Berita Tapin

Antisipasi Arus Mudik Idul Fitri, Kapolres Tapin Minta Armada Penyeberangan Sungai Puting Ditambah

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno meminta perusahaan batu bara yang menggunakan sungai puting agar menambah armada kapal penyeberangan.

Antisipasi Arus Mudik Idul Fitri, Kapolres Tapin Minta Armada Penyeberangan Sungai Puting Ditambah
Dari Humas Polres Tapin untuk BPost
Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno memimpin rapat koordinasi lintas sektor persiapan arus mudik lebaran 2019 di Aula Rupatama Polres Tapin, Kamis (23/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno meminta pihak perusahaan pertambangan batu bara yang menggunakan sungai puting agar menambah armada kapal penyeberangan.

Penambahan kapal penyeberangan itu untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik selama perayaan lebaran Idulfitri tahun ini.

Permintaan orang nomor satu di lingkungan Polres Tapin itu terungkap dalam rapat koordinasi lintas sektor di Aula Rupatama Mapolres Tapin, Kamis (23/5/2019).

"Dalam rakor lintas sektor itu Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno meminta agar pihak PT Antang Gunung Meratus menambah kapal penyeberangan untuk para pemudik," kata Paur Humas Polres Tapin, Aipda Puryaji.

Baca: Chairansyah Kenang Ustadz Arifin Ilham Sebagai Pribadi yang Gemar Bersilturahmi Dengan Keluarga

Baca: Jadwal Imsak & Niat Puasa Ramadhan 1440 H Jumat (24/5) di Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin

Baca: FOTO & Video Jelang Pemakaman Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur: Beliau Persatukan Indonesia

Menurut Aipda Puryaji, dalam rapat koordinasi itu persiapan pengamana lebaran itu, jajaran Polres Tapin akan menurunkan 165 personel gabungan, 78 personel khusus dari Polres Tapin.

Kemudian, membuat tiga posko dengan rincian, satu posko pelayanan pemudik dan dua posko pengamanan pemudik.

"Posko pelayanan di Bundaran Dulang dan Posko Pengamanan di simpangempat Binuang dan dermaga penyeberangan Sungai Puting, Candi Laras Utara," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

H Abdul Hadi, warga Desa Margasari, Kecamatan Candi Laras Utara senang dengan rencana penambahan armada kapal penyeberangan.

Ia mengakui setiap lebaran tiba, antrian mobil sangat panjang. Itu karena armada kapal penyeberangan di Sungai Puting hanya satu unit yang beroperasi.

"Kalau kapal penyebaran di tambah, tentunya antrean mobil tidak panjang lagi. Akses jalan ruas Tapin-Margasari-Marabahan itu pilihan para pemudik yang ingin ke Banjarmasin ataupun ke Kalimantan Tengah, begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved