Berita Kalteng

Eddy Raya Imbau Warga Barito Selatan Pererat Kebersamaan Selama Ramadhan 1440 H

Moment Bulan Ramadhan 1440 hijriah tahun 2019 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar kegiatan keagamaan

Eddy Raya Imbau Warga Barito Selatan Pererat Kebersamaan Selama Ramadhan 1440 H
Humas Pemkab Barsel
Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri saat melakukan kegiatan Safari Ramadan di daerah pinggiran Barsel, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Moment Bulan Ramadhan 1440 hijriah tahun 2019 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar kegiatan keagamaan berupa peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar di Masjid Agung Baitu Rahman, Rabu (22/5/2019).

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, selama Bulan Ramadan ini juga melakukan Safari Ramadan ke pelosok untuk mempererat hubungan silatutahmi dengan warga Kabupaten Barito Selatan memanfaatkan momentum bulan puasa.

Melihat kondisi saat ini , Bupati Barito Selatan, turut mengimbau kepada warganya agar untuk memaknai Bulan Suci Ramadan agar selalu mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan dengan sesama serta dalam peringatan Nuzulul Quran semakin memperdalam pengetahuan agama Islam.

"Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an masyarakat diharapkan agar bisa lebih mendalami lagi Al Qur’an, diharapkan masyarakat dan elemen bangsa ini bisa menjadi bersatu dan tidak bercerai -berai serta selalu menjaga perdamaian dan ketertiban untuk kebersamaan," ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Baca: Pemprov Kalsel Siapkan 50 Angkutan Gratis Mudik Lebaran 2019, Ini Jadwal dan Tujuannya

Baca: Lelaki Ini Mengku Mendapatkan Isyarat Melalui Mimpi Sebelum Memperbanyak Foto Datuk

Baca: Ini Kerugiannya Bila Akses Media Sosial Dibatasi, Pakar: Membakar Lumbung untuk Membunuh Tikus

Mantap Ketua HIPMI Kalteng ini, mengatakan, dengan mendalami Al Qur’an, akan membuat hati menjadi tentram dan damai , sehingga bisa menjalani kehidupan lebih baik lagi dengan berlandaskan tuntunan agama , tentu kita bisa bersatu menjaga situasi untuk selalu kondusif,” katanya.

Hal yang sama dalam acara Nuzulul Quran di Lingkungan Kemenag Kalteng, juga diimbau Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan, agar umat islam di Kalteng tetap menjaga kebersamaan dalam keberagaman dan tetap menjalin tali silaturahmi yang baik , apalagi di Bulan Suci Ramadan kali ini.

"Kita jaga kebersamaan, dan kerukunan selama Bulan Ramadan Ini dan jangan mau dilecah belah, rekatkan ukuah islamiah jadikan makna Bulan Puasa dan Nuzulul Quran sebagai sarana mempererat kebersamaan dan menjaga situasi yang kondusif," ujarnya. banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved