Berita Banjarbaru

Empat PSK di Eks Pembatuan dan Batu Besi Banjarbaru Divonis 1 Tahun Kurungan Percobaan

Empat orang yang diduga pekerja seks komersial (PSK) yang diamankan di eks Lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi akhirnya divonis bersalah.

Empat PSK di Eks Pembatuan dan Batu Besi Banjarbaru Divonis 1 Tahun Kurungan Percobaan
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana sidang tipiring empat PSK eks Lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Empat orang yang diduga pekerja seks komersial (PSK) yang diamankan di eks Lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi akhirnya divonis bersalah.

Pada sidang di Pengadilan Negeri Banjarbaru yang berlangsung Kamis, (23/5) yang diketua hakim M Aulia Reza menyatakan vonis bersalah kepada empat PSK yang telah berhasil diciduk Satpol PP Kota Banjarbaru pada Rabu, (22/5/2019

Pada sidang tindak pidana ringan (Tipiring) sebanyak empat orang PSK inisial SY, ER, SM, dan BY dihadirkan langsung di PN Banjarbaru dalam kasus Tipiring itu.

Para PSK ini dikenakan sanksi hukuman tiga bulan kurungan badan namun tidak perlu dijalani dengan menjalani masa percobaan selama 1 tahun ditambah biaya perkara sebesar Rp 2.000.

Baca: Empat PSK Diamankan di Eks Pembatuan dan Batu Besi, Pelaku Juga Layani Prostitusi Online

Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan pada sidang kasus tipiring itu sejumlah barang bukti dihadirkan ketika persidangan digelar.

"Barang bukti yang dihadirkan seperti selimut, bantal, kertas tisue, dll. Barang bukti tersebut kemudian diserahkan ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru untuk dimusnahkan," katanya.

Para PSK ini didakwa telah melanggar Perda Nomor 6 tahun 2002 tentang pemberantasan pelacuran di wilayah Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, Ke empat PSK ini diciduk Satpol PP Kota Banjarbaru di eks lokalisasi pembatuan dan eks lokalisasi batu besi yang secara resmi telah ditutup oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Para PSK ini diamankan saat giat patroli rutin warung sekadup yang dilakukan oleh Satpol PP Banjarbaru. Mereka hanya pasrah saat diamankan dan di bawa ke markas Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Bahkan, satu di antara mereka sempat melarikan diri ke semak-semak di belakang permukiman warga. Namun akhirnya menyerah setelah tidak bisa lari lagi.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved