Bumi Sanggam

Enam Kali Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK RI, Begini Pesan Bupati Balangan H Ansharuddin

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kembali diraih Balangan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Enam Kali Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK RI, Begini Pesan Bupati Balangan H Ansharuddin
Humas Balangan
Kepala BPK RI perwakilan Kalsel,¬†Tornanda Syaifullah serahkan LHP kepada Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Ketua DPRD Balangan, Noor Iswan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN-Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kembali diraih Kabupaten Balangan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Dengan kembali mendapat Opini WTP dari BPK RI ini, maka Kabupaten Balangan sudah enam kali berturut-turut bisa mempertahankannya.

Kepastian didapatnya WTP untuk keenam kalinya ini disampaikan saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tahun anggaran 2018, Rabu (22/5/2019) di Gedung BPK RI Perwakilan Kalsel, Banjarbaru.

Untuk kabupaten Balangan, LHP diserahkan langsung Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah
kepada Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Ketua DPRD Balangan, Noor Iswan.

Atas keberhasilan mempertahankan Opini WTP untuk keenam kalinya ini, Bupati H Ansharuddin, menyampaikan rasa syukurnya.

"Syukur alhamdulillah atas raihan opini WTP yang keenam kalinya secara berturut-turut," ucap bupati.

Menurut bupati, capaian keberhasilan ini diharapkan bisa menjadi cambuk untuk terus melakukan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah saksikan penandatanganan berita acara oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Ketua DPRD Balangan, Noor Iswan.
Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah saksikan penandatanganan berita acara oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Ketua DPRD Balangan, Noor Iswan. (Humas Balangan)

Kemudian juga diharapkan agar terus berusaha supaya bisa kembali mempertahankan WTP dari BPK RI ini untuk tahun 2020 mendatang.

Terpisah Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah, menyampaikan, pemberian opini dilaksanakan dengan profesional dan sudah mengacu kepada standar operasi pemeriksaan.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas capaian Opini WTP yang pada tahun ini dapat diraih Pemkab, Pemkot se-Kalsel.

"Diharapkan Opini WTP ini dapat memotivasi dan mendorong kinerja jajaran Pemkab, Pemkot dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik," katanya.

Selain itu, Opini WTP hendaknya juga berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah foto bersama Bupati Balangan H Ansharuddin, Wakil Ketua DPRD Balangan, Noor Iswan serta sejumlah pejabat pemkab balangan
Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah foto bersama Bupati Balangan H Ansharuddin, Wakil Ketua DPRD Balangan, Noor Iswan serta sejumlah pejabat pemkab balangan (Humas Balangan)

(aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved