Ekonomi dan Bisnis

Gaet Pelanggan Jelang Lebaran, Toko Online dan Shopaholic Store Banjarmasin Berikan Potongan Harga

Jika toko dan butik di Kota Banjarmasin tidak ada promo khusus, hal berbeda dilakukan Toko offline dan online Shopaholic Store Banjarmasin.

Gaet Pelanggan Jelang Lebaran, Toko Online dan Shopaholic Store Banjarmasin Berikan Potongan Harga
capture/banjarmasin post
Suasana di toko Shopaholic Store Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Jika toko dan butik di Kota Banjarmasin tidak ada promo khusus, hal berbeda dilakukan Toko offline dan online Shopaholic Store Banjarmasin jelang Lebaran 2019.

Sang owner, Evi Maylia Kusuma memiliki strategi penjualan untuk menggaet costumer jelang Lebaran dengan memberikan sejumlah potongan harga.

“Promo tersebut kami maksudkan untuk memperkenalkan item terbaru. Di platform online Shopee, costumer mendapatkan harga sale dan mendapatkan fasilitas free ongkir dengan besaran harga tertentu terutama bagi costumer di area Banjarmasin," jelasnya.

Diakuinya, berkat promo sale tersebut penjualan di tokonya naik hingga 50 persen. Penjualan secara online tersebut juga selalu ramai meskipun ada toko offline, karena masing-masing memiliki costumer tersendiri baik secara online dan offline.

Baca: Toko dan Butik Geber Promo Sale Jelang Lebaran 2019, Penjualan Busana Muslimah Naik 20 Persen

Promo sale itu dilakukannya secara bertahap kurang lebih satu kali dalam sepekan. Sebelum rilis harga sale, pihak Shopaholic memberikan preview di media sosial Instagram agar lebih membuat penasaran costumer untuk membeli produk terbaru dari toko ini.

Meningkat 20 Persen

Nuansa Lebaran pun sudah terasa sejak akhir pekan lalu. Masyarakat mulai menyerbu toko atau butik busana muslim di Banjarmasin.

Peningkatan tersebut dirasakan owner Toko Annisya Hijab, Annisa Raudah. Motif yang disuguhkan pun kian beragam, dan diserta dengan ciri khas atau aksen menyambut Hari Raya Idulfitri.

"Hingga memasuki dua pekan bulan puasa ini, peningkatan sudah mencapai 20 persen dibandingkan hari biasa," ujar Annisa, Rabu (22/5).

Dia menjual berbagai busana muslimah dengan beragam motif dan jenis kain. Harga yang ditawarkan tergantung kualitas bahan dan akseseori tambahan yang ada di busana muslimah tersebut.
"Kalau di tempatku lebih banyak motif yang bordir dan dipadukan dengan brokat karena sesuai dengan nuansa lebaran," imbuhnya.

Baca: KSOP Banjarmasin Siapkan Tiga Kapal Gratis Angkut Pemudik Lebaran, Kapal KPLP Sudah Sandar

Harga busana muslimah yang dijualnya berkisar seharga Rp 500.000 hingga Rp 1 jutaan. Paling laris diminati pembeli diakuinya berkisar harga Rp 500.000 - Rp 600.000 untuk model brokat.

Busana syari beragam warna dikatakan Annisa masih menjadi tren di Lebaran tahun ini. Namun kombinasi warna yang digunakan cenderung lebih soft seperti warna-warna pastel.

"Hampir semua busana ready stock di toko, pembeli bisa belanja langsung maupun via online. Namun untuk beberapa merek item tertentu harus pre order (PO) dulu, misalnya merek Shararea atau Azahra," ujarnya.

Tidak ada promo khusus dilakukan Annisa untuk beragam busana muslimah yang dijualnya. Dia mengklaim sudah menjual dengan harga yang kompetitif, di samping juga kebutuhan baju Lebaran meningkat saat ini.  (naa)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved