Berita Banjarmasin

Gelar Pasar Murah untuk Lansia, TP PKK Kota Banjarmasin Berikan Subsidi Tiap Pembelian Satu Paket

Peringati hari lansia, pasar murah tersebut dikhususkan pada sejumlah lansia yang terdaftar.

Gelar Pasar Murah untuk Lansia, TP PKK Kota Banjarmasin Berikan Subsidi Tiap Pembelian Satu Paket
banjarmasinpost.co.id/sti rohayanti
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan paket sembako di Pasar Murah Ramadan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasar Murah Ramadan di Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel langsung diserbu oleh warga pasca dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah.

Peringati hari lansia, pasar murah tersebut dikhususkan pada sejumlah lansia yang terdaftar. Bahkan mereka mendapatkan subsidi dari TP PKK Kota Banjarmasin untuk setiap satu paket pembelian.

“Jadi kami memberikan pembekalan berupa sosialisasi untuk kader Posyandu Lansia, sekaligus kami sejak awal Ramadan sudah ada kegiatan pembagian paket sembako untuk warga miskin yang masuk dalam usia lansia,” jelas Siti Wasilah setelah melihat-lihat dagangan di pasar murah tersebut.

Jelasnya, ada sekitar 500 paket sembako yang dibagikan seharga Rp 28.000. Paket tersebut berisi dua liter minyak dan dua kilogram gula pasir.

Baca: Nasib Bayi Mungil Ini Tak Dapat Pelukan Ustadz Arifin Ilham yang Baru Saja Meninggal Dunia

Baca: Gubernur Kalsel: Ustadz Arifin Ilham Harumkan Banua

Baca: HSU Raih WTP Keempat Kalinya, Bupati Abdul Wahid Sampaikan Ini

Sejauh ini sebutnya, pasar murah sudah digelar pada lima kecamatan di Banjarmasin, pelaksanaan hari ini menjadi program terakhir dari acara pasar murah yang diadakan oleh TP PKK Kota Banjarmasin.

Tentunya dalam pasar murah tersebut, pihaknya melibatkan kader PKK dan juga Bulog Divre Kalimantan Selatan, khususnya untuk penjualan gula, minyak dan daging.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Jelasnya program pasar murah kali ini juga diadakan bekerjasama dengan Banjarmasin CSR. Ada sekitar 24 kelurahan yang juga digelar pasar murah. Kegiatan tersebut ujar Ibnu belangsung sejak sebelum puasa hingga menjelang lebaran.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre, Akhmad Kholisun menyediakan sejumlah produk kepeluan Ramadan di pasar murah itu. Ia menawarkan gula, minyak goreng dan daging yang dijual dengan harga lebih murah dibanding pasaran.

Terlepas dari penjualan pasar murah yang diadakan di depan Balai Kota Banjarmasin itu, Kholisun menjelaskan stok ketersedian bahan pangan atau kebutuhan Ramadan masih ada. Bahkan hingga lebaran, stok sembako yang tersedia di Bulog masih aman.

Sehingga ujarnya masyarakat jangan khawatir kehabisan. Serta harus bijak dalam berbelanja. Karena barang tidak akan habis meski hanya pembelian sedikit. “Jadi ketika hendak membeli lagi, barangnya tetap akan ada,” ucap Kholisun.

Baca: Sidak Hypermart, Ibnu Sina Temukan Produk Habis Masa Edarnya, Begini Penjelasan Manajemen

Baca: Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar dan Ciri yang Mendapatkannya Menurut Ustadz Abdul Somad

Penjualan daging oleh Bulog Divre Kalsel seharga Rp 80.000 perkilogram. Kemudian untuk gula Rp 11.000 perkilo dan minyak goreng satu liter seharga Rp 12.000. Serta tepung terigu satu kilogram seharga Rp 8.000.

Khusus gula ujarnya, Bulog Divre Kalimantan Selatan sudah menyediakan 200 ton untuk menghadapi bulan Ramadan. Hingga pertengahan Ramadan ini, masih tersedia sebanya 106 ton. Sehingga dianggap cukup untuk stok.

Selain di pasar murah, Bulog Divre Kalsel juga melayani pembelian eceran di Kantor Bulog Divre Kalsel, Jalan A Yani KM 6 Banjarmasin. Kholisun menjelaskan, pihaknya tidak hanya menjual barang ke distributor. Melainkan juga melayani pembeli eceran secara langsung.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved