Berita Banjarbaru

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Pelopori Pembayaran Zakat ke Baznas Rp 200 Juta

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mempelopori membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel sebesar Rp 200 juta rupiah.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Pelopori Pembayaran Zakat ke Baznas Rp 200 Juta
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Ketua Baznas Kalsel, H G (P) Rusdi Effendi AR berfoto bersama pejabat daerah Kalsel setelah menyalurkan zakat melalui Baznas Kalsel di Aula Idham Chalid, Kamis (23/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mempelopori membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel sebesar Rp 200 juta rupiah.

Hal itu dibayarkan secara simbolis diwakilkan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris di acara Pemberdayaan Zakat Pribadi dengan tema keteladanan Pemimpin dalam Berbakat, di Aula Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (23/5/2019).

Terpantau pula, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pimpinan direksi BUMD Kalsel. Bahkan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani juga turut memberikan zakat pribadi melalui Baznas Kalsel di acara ini.

Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR dan tim Baznas menerima secara langsung pembayaran zakat para pejabat daerah di Kalsel ini bersama unsur SKPD Pemprov.

Baca: Yang Tersisa dari Almarhum Ustadz Arifin Ilham, Bila Pulang Kampung Ajak Anak TK Berzikir

Pembayaran zakat yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel dan pejabat daerah di Pemprov Kalsel ini merupakan teladan bagi pemimpin dan umat muslim Kalsel untuk melakukan pembayaran zakat melalui Baznas.

Sekda Abdul Haris Makkie, mengaku senang bisa berhadir dan membayar zakat melalui Baznas Kalsel hari ini, karena akan memberikan kebahagiaan bagi orang lain.

Sekda mengapresiasi langkah dan kinerja dari Baznas Kalsel yang terus menggerakkan masyarakat Kalsel untuk berzakat dan menyalurkannya melalui Baznas.

Disampaikannya pula, dukungan Gubernur Kalsel di tahun 2019 setelah melihat kinerja Baznas Kalsel mendapat dua Award dari Baznas Pusat, Pemprov Kalsel memberi hibah Mobil untuk Operasional Baznas.

Diharapkan Sekda, kehadiran Baznas dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalsel dan zakat bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat.

"Semoga kehadiran Baznas dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalsel, dan zakat bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat” harap Sekda.

Baca: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia, Alfin Faiz : Abi Akan Dimakamkan di Bogor

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved