Berita Tapin

Kantor Pertanahan Tapin Resmikan Inovasi Layanan Lima Menit, Simak Penjelasannya

Kantor Pertanahan Tapin melakukan terobosan inovasi dalam pelayanan publik. Inovasi itu bernama Limit atau Layanan Lima Menit.

Kantor Pertanahan Tapin Resmikan Inovasi Layanan Lima Menit, Simak Penjelasannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno menerima buku sertifikat lahan kantor pemerintah dan kantor polsek di Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin, Kamis (23/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin melakukan terobosan inovasi dalam pelayanan publik. Inovasi itu bernama Limit atau Layanan Lima Menit.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Kepala Wilayah Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Kalsel, Yuniar Hikmat Ginanjar yang menekan tombol pembuka tirai spanduk layanan Limit tersebut, Kamis (23/5/2019) petang.

Itu menandai peluncuran inovasi pelayanan publik yang diyakini belum pernah dilakukan di Kantor Pertanahan di daerah lain dan hanya di Kabupaten Tapin.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin, Syamsu Wijana mengaku layanan lima menit atau Limit adalah inovasi pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Tapin secara online, waktunya hanya lima menit sudah selesai.

Baca: NEWSVIDEO : Cuaca Buruk, ASDP Batulicin-Kotabaru Tunda Keberangkatan Kapal Tujuan Barru Sulsel

Baca: Ramadhan 1440 H, Mantan Galuh Banjar ini Gemar Berburu Bingka, Soroti Plastik Kresek

Baca: Cara Hitung Zakat Fitrah di Ramadhan & Waktu Tepat Serahkan Zakat di Ramadhan 1440 H

"Limit melayani enam permohonan hanya ada di Kabupaten Tapin diantaranya jenis layanan Limit, pengecekan sertifikat dan peralihan hak karena jual beli," katanya.

Peluncuran inovasi Limit dirangkai dengan penyerahan surat sertifikat tanah kantor Pemerintah Kabupaten Tapin dan kantor Mapolsek jajaran Polres Tapin yang diterima Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno.

Berikutnya, dilanjutkan dengan salat ashar berjamaah diimami Bupati Tapin HM Arifin Arpan, kemudian buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah diimami Ketua KNPI Kabupaten Tapin, Aceng Fitri. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved