Berita Kotabaru

Karyawan PDAM Kotabaru Terima Jaminan Santunan Kematian Rp 100 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Pihak kluarga yang jaminan mendapatkan santunan karena telah terdaftar di BPJS Ketengakerjaan dan Jaminan Kematian.

Karyawan PDAM Kotabaru Terima Jaminan Santunan Kematian Rp 100 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Penyerahan Jaminan Santunan Kematian yang nilianya sekitar Rp 100 juta dari BPJS kepada keluarga pegawai PDAM yang meninggal dunia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru mengapresiasi atas pemberian Jaminan Santunan Kematian yang nilianya sekitar Rp 100 juta kepada keluarga pegawai PDAM yang meninggal dunia.

Santunan itu diberikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanahbumbu Kotabaru, Aris Priyo. Pihak kluarga yang jaminan mendapatkan santunan karena telah terdaftar di BPJS Ketengakerjaan dan Jaminan Kematian.

"Inilah pentingnya ikut di BPJS Ketengakerjaan, sebab setelah meninggal dunia punya manfaat yang ditinggalkan yakni berupa uang jaminan yang bisa diterima pihak keluarga atau ahli waris, " kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kotabaru H Sugian Noor, Kamis (23/5/19).

Dia menhatakan pemberian santunan itu diberikan langsung melalui rekening. Penerima dari jaminan tersebut merupakan istri atau anak dari keluarga yang terdaftar di BPJS tersebut.

Baca: Penampakan Rumah 30 Miliar Maia Estianty yang Ditinggali 3 Putra Ahmad Dhani, Al El dan Dul Jaelani.

"Maka dari itu, dia berharap kepada pegawai Non Pns dan pegawai swasta agar mendaftarkan dirinya di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan manfaat jaminan masa tua, hingga jaminan kematian, " kata Sugian Noor.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagkerjaan Batulicin Kotabaru, Aris Priyo, mengatakan mereka menyerahkan jaminan sosial kepada pegawai PDAM Kotabaru yang meninggal dunia karena sakit atas nama Hafizi.

Santunan itu bisa diterima lantaran terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan ahli warisnya menerima santunannya.

"Santunan kematian itu diberikan dengan nilai Rp 100.805.000. Ini diberikan karena terdaftar di program jaminan kematian, " katanya.

Dia menjelaskan, sebenarnya ada 4 program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, jaminan Hari Tua dan program jaminan Pensiun. Namun sayangnya, saat ini masih minim yang terdaftar.

Baca: Pasien RSJ Sambang Lihum Rutin Diajak Rekreasi, Ini Tujuannya

"Ini contoh manfaat yang diterima peserta. Maka dari itu, Dinas Tenaga Kerja juga siap membantu menyampaikan karena masih banyak yang belum tahu dengan jaminan tersebut sesuai yang diamantkan Undang Undang, " katanya.

Sekadar diketahui, penyerahan ini dilakukan pada Expo Saijaan di Stand Expo Dins Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved