Berita HSU

Kepala Dinas di HSU ini Kumpulkan Sumbangan dan Ajak Staf Berbagi dengan Anak Panti

Bersama staf di kantor, Kadiskominfo HSU, selalu rutin di setiap ramadan untuk menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan.

Kepala Dinas di HSU ini Kumpulkan Sumbangan dan Ajak Staf Berbagi dengan Anak Panti
istimewa
Kepala Diskominfo HSU, Adi Lesmana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bekerja di pemerintahan atau bidang pekerjaan lainnya, saat bulan ramadan bukan berarti kegiatan dan tugas pekerjaan menjadi berkurang, tapi justru terasa semakin banyak dan padat.

Kegiatan yang biasanya menjadi rutinitas saat Ramadan antara lain, safari ramadan, pasar murah, buka bersama dengan berbagai komunitas dan organisasi kemasyakatan serta berbagai kegiatan lainnya.

Pengalaman banyaknya kegiatan selama Ramadan ini setidaknya juga dirasakan, Adi Lesmana, yang saat ini diberi kepercayaan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Di tengah kesibukan, imbuhnya, terkadang bisa saja terlalaikan dengan berbagai ibadah yang dianjurkan pada bulan ramadan dan bulan di luar ramadan, misalnya membaca Alquran.

Baca: Alasan Dul Jaelani Hengkang dari Rumah Ahmad Dhani-Mulan Jameela, Pilih Tinggal dengan Maia Estianty

Baca: Raih WTP Ke Enam, Bupati HSS Minta SKPD Terus Lakukan Perbaikan

Baca: Penampakan Rumah 30 Miliar Maia Estianty yang Ditinggali 3 Putra Ahmad Dhani, Al El dan Dul Jaelani.

"Maka untuk mensiasati kondisi tersebut kita harus paksa diri kita untuk membuat jadwal setiap hari untuk membaca Alquran pada waktu-waktu tertentu," ujar pria kelahiran Sungai Sandung 18 Nopember 1970 ini.

Walau tidak banyak, imbuhnya, namun jika disiplin dan rutin setiap hari maka dalam seminggu atau sebulan akan terus mengalami kemajuan yang berarti.

Tetapi jika larut dengan kesibukan tanpa membuat jadwal dan disiplin menerapkannya atau menunda-nunda menunggu waktu yang tepat untuk membaca beberapa juz, maka besar kemungkinan Alquran akan tidak akan sempat terbaca.

Demikian juga dengan ibadah-badah lain, baik yang wajib maupun yang sunah pada saat bulan suci ramadan maupun diluar ramadan.

Seperti salat berjamaah di awal waktu, harus dipaksa dan dijadwalkan dengan disiplin, nanti pada akhirnya menjadi kebiasaan sehingga merasa tidak enak hati bila meninggalkannya.

Selain ada trik khusus yang dijalankan selama Ramadan agar tetap bisa beribadah di tengah rutinitas melaksanakan tugas sebagai aparatur negara, lulusan STPDN tahun 1993 ini, juga selalu memanfaatkan momentum ramadan untuk bisa berbagi dengan sesama.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved