Berita Kalteng

Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Kapuas Gelar Rakor Lintas Sektoral

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa penyampaian. Antara lain, penyampaian dari Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji.

Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Kapuas Gelar Rakor Lintas Sektoral
tribunkalteng.com/fadli SR
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 H Operasi Ketupat Telabang 2019 dan gelar Operasional Bulanan 2019 digelar di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas, Kamis (23/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 H "Operasi Ketupat Telabang 2019" dan gelar Operasional Bulanan 2019 digelar di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan tersebut diikuti Oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi dan Para PJU Polres Kapuas.

Hadir pula Kasi Ops Kodim 1011/Klk Kuala Kapuas, Para Kapolsek Polres Kapuas, Perwakilan Senkom dan tamu undangan kurang lebih berjumlah 50 Orang.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa penyampaian. Antara lain, penyampaian dari Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji.

Ia mengatakan untuk Pos Pengamanan menjelang dan sesudah lebaran ada tiga tempat.

"Yaitu Pos Pengamanan Danau Mare di Jalan A Yani, Pos Pelayanan Fery Penyeberangan di Jalan Mawar dan Pos Terpadu di Depan Alfamart Jalan Trans Kalimantan," ujarnya.

Baca: Empat PSK di Eks Pembatuan dan Batu Besi Banjarbaru Divonis 1 Tahun Kurungan Percobaan

Kabag Ops juga menyampaikan terkait maping terhadap kerawanan sebelum dan sesudah lebaran.

Lalu, penyampaian Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Wakid. Diantaranya disampaikannya bahwa dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, Polres Kapuas khususnya Satlantas Polres Kapuas telah membentuk Tim Anti Bali.

"Tim Anti Bali ini adalah tim yang dibentuk untuk membubarkan balapan - balapan liar yang sering terjadi dan meresahkan di Kuala Kapuas," ungkapnya.

Selanjutnya beberapa penyampaian lain dari Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Disdagperinkop Kabupaten Kapuas, Kodim 1011/Klk, Dinkes, RSUD, yang mewakili Bupati Kapuas, Kasat Intelkam, KBO Satpolair dan lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan rapat koordinasi lintas sektoral dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 H "Operasi Ketupat Telabang 2019" dan gelar Operasional Bulanan 2019.

Baca: Persiapan Luna Maya & Syahrini, Istri Reino Barack Tampil Sepanggung di Shopee Live SCTV & ANTV

Ia juga menyampaikan harapan agar semua pihak bekerja sama dan kerja Ikhlas untuk melayani masyarakat.

"Kami berharap agar semua pihak saling bahu membahu untuk melawan hoax dan segala bentuk apapun yang memicu pertikaian dan pecah belah keutuhan. Bersama jaga wilayah kita agar terus aman dan kondusif," ungkap Kapolres Kapuas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved