Berita Banjarmasin

Mira Jadi Vokalis Dadakan saat Ikut Kegiatan Sahur Bersama Paman Birin di Pulau Sugara

Pengalaman baru dirasakan oleh salah seorang penyanyi yang ada di Banua yakni Mira Adella atau yang akrab disapa Mira.

Mira Jadi Vokalis Dadakan saat Ikut Kegiatan Sahur Bersama Paman Birin di Pulau Sugara
isti/mira adella
Mira Adella, penyanyi banua 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengalaman baru dirasakan oleh salah seorang penyanyi yang ada di Banua yakni Mira Adella atau yang akrab disapa Mira.

Pasalnya jika biasanya Mira tampil untuk musikalisasi puisi dan menyanyi di hotel, kali ini justru menyanyikan lagu Banjar dengan diiringi musik panting.

Mira tampil membawakan lagu Banjar dengan musik panting tersebut, dalam kegiatan sahur bersama Paman Birin, Senin (22/5/2019) dinihari di Desa Pulau Sugara, Alalak.

Dan Mira didapuk untuk menyanyi, sesaat sebelum Teater Banjarmasin melakukan pementasan kesenian khas Banjar yakni Mamanda.

Setidaknya Mira membawakan dua buah lagu saat itu, yang masing-masing berjudul Baras Kuning dan Ampat si Ampat Lima di hadapan ratusan warga yang hadir.

"Biasanya saya tampil untuk musikalisasi puisi dan juga nyanyi di hotel, tapi kemarin tampil membawakan lagu Banjar dengan musik panting juga. Dan ini jadi pengalaman baru," kata Mira.

Baca: Akses Media Sosial Dibatasi, Pebisnis Online di Banjarmasin Gunakan Solusi Ini

Mahasiswa program studi Pendidikan Seni Pertunjukan FKIP Universitas Lambung Mangkurat ini pun mengaku tidaklah canggung menyanyikan lagu Banjar saat itu.

"Saya sudah hafal dengan lagunya," katanya.

Ditambahkan oleh Mira, dirinya sendiri tidak melakukan persiapan untuk menyanyi saat itu karena memang tidak terencana.

Malah Mira membeberkan bahwa saat itu dirinya awalnya hanya sekadar menonton saja, namun diminta mengisi waktu dengan menyanyi sementara para pemain Mamanda melakukan persiapan.

Namun ternyata akhirnya Mira diminta membawakan beberapa buah lagu dengan diiringi musik panting, sambil menunggu Mamanda siap dipentaskan.

"Saya mau nonton saja saat itu, akhirnya jadi vokalis dadakan. Tapi senang juga bisa tampil saat itu," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved