Berita Banjarmasin

PGI Kalsel Lepas Kans Menjadi Tuan Rumah Pra-PON Gulat 2019, Ini Alasannya

Zakly menambahkan selain berlarut larut ya soal surat penetapan dia juga ingin lebih fokus mengembangkan sumber daya manusia di gulat.

PGI Kalsel Lepas Kans Menjadi Tuan Rumah Pra-PON Gulat 2019, Ini Alasannya
BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Ketua Umum PGSI Kalsel terpilih masa bakti 2018-2020, Zakly Asswan 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Tidak kunjung keluarnya surat keputusan (SK) terkait ditetapkan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON gulat membuat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel patas semangat.

Bahkan PGSI Kalsel berencana melepas status sebagai host kualifikasi gulat dan menyerahkan ke daerah lain.

"Surat penunjukan tidak kunjung keluar kita jadi kurang semangat lagi (jadi tuan rumah)," kata Ketua PGSI Kalsel," kata Ketua PGSI Kalsel H Zakly Aswan.

Zakly pun ikhlas jika penunjukan tuan rumah diserahkan ke daerah lain yang lebih siap salah satunya Semarang, Jawa Tengah.

"Semarang juga ingin menjadi tuan rumah kita harap mereka mau," ujar dia.

Zakly menambahkan selain berlarut larut ya soal surat penetapan dia juga ingin lebih fokus mengembangkan sumber daya manusia di gulat.

Baca: PSSI Kalsel Gelar Ligama U-21 Kalsel 2019, Juara Kalsel Langsung Lolos

Baca: Persiapkan Tim, Uniska Berambisi Ungguli Juara Bertahan JPOK ULM di Ligama U-21 Kalsel 2019

"Lebih baik kita fokus di SDM saja menghadapi Prapon daripada menunggu nunggu," katanya.
Apalagi ujar Zakly dalam waktu dekat GOR Hasanuddin HM akan direnovasi salah satunya juga markas gulat yang biasa digunakan untuk tempat latihan.

"Nanti kan banyak yang diangkut angkut peralatan nah tenaga sudah banyak keluar belum jadi tuan rumah makin banyak tenaga keluar," kata Kepala Satpol PP Pengprov Kalsel ini.

Sebelumnya penetapan Kalsle sebagai tuan rumah hanya melalui hasil keputusan sidang pleno Rapat Kerja Nasional PP di Hotel 21, Purwodadi Grobongan, Jawa Tengah, Rabu (5/12/2018) lalu.

Keinginan Kalsel sebagai tuan rumah gulat babak kualifikasi PON XX ini disampaikan oleh H Ali Aini Kepala Bidang Prestasi PGSI Kalsel dalam agenda pandangan umum Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Namun hingga lima bulan menunggu surat keputusannya belum dikeluarkan juga.

Babak kualifikasi PON XX gulat diagendakanya pada bulan Agustus atau September 2019.

"Kalau kita fokus pada kualifikasi tentu peluang untuk meloloskan atlet semakin besar jadi kita lepas sajalah," pungkas dia.(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved