BUMI ANTALUDDIN

Raih WTP Ke Enam, Bupati HSS Minta SKPD Terus Lakukan Perbaikan

HSS kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)

Raih WTP Ke Enam, Bupati HSS Minta SKPD Terus Lakukan Perbaikan
HO/Protokold dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS dan Ketua DPRD HSS saat menerima hasil laporan LKPD Tahun Anggaran 2018 dari BPK RI, dengan opini WTP, Rabu (22/5/2019) di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Untuk ke enam kalinya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih prestasi dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah. HSS kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Bupati HSS H.Achmad Fikry menerima hasil pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2018 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalsel, Tornanda Syaifullah.‎ Pemkab HS meraih predikat tersebut enam kali berturut-turut. WTP sendiri mencerminkan tata kelola keuangan yang akuntable, tertib, rapi dan sesuai dengan aturan.

Penyerahan LKPD ini diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil pemeriksaan oleh Perwakilan BPK Provinsi Kalsel kepada seluruh Kepala Daerah dan Ketua DPRD masing-masing daerah. Penyerahan berlangsung di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Jl A Yani Km 32,5 Loktabat Banjarbaru.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalsel Tornanda Syaifullah, menyatakan Pemkab /Pemko se Kalsel wajib menindaklanjuti sesuai instruksi BPK yang diberikan selambat-lambatnya 60 hari setelah diterima. ‎Atas nama pimpinan dan staf dia menyampaikan penghargaan kepada Bupati dan jajarannya karena berkat upaya dan pimpinan DPRD dalam mendorong terwujudnya kualitas dan evaluasi penganggaran.

“BPK berharap hasil pemeriksaan ini memberikan dorongan dan motivasi untuk memperbaiki pelaksanaan APBD dan pengelolaan keuangan daerah, guna terkontrol pelaksanaan APBD pengelolaan keuangan daerah yang baik sebagai modal kesejahteraan rakyat dapat terwujud”, kata Tornanda Syaifullah.

Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua DPRD HSS saat menerima hasil laporan LKPD Tahun Anggaran 2018 dari BPK RI, dengan opini WTP, Rabu (22/5/2019) di Banjarbaru.
Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua DPRD HSS saat menerima hasil laporan LKPD Tahun Anggaran 2018 dari BPK RI, dengan opini WTP, Rabu (22/5/2019) di Banjarbaru. (HO/Protokold dan Kehumasan Pemkab HSS)

Bupati HSS H.Achmad Fikry, mengatakan, prestasi keenam yang diraih HSS dalam mengelola keuangan daerah ini merupakan hasil kerja bersama jajaran SKPD. Meski demikian Fikry meminta jajarannya untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan agar lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat . "Sebagaimana harapan Kepala BPK bahwa apapun opini harus berkolerasi untuk kesejahteraan masyarakat”, katanya.

Bupati berharap opini ini memotivasi jajaran Pemkab HSS lebih mencermati anggaran yang muaranya mensejahterakan masyarakat. Selain itu juga akan mempelajari kembali hasil LHP. “Kita punya waktu 60 hari untuk menindaklanjuti, mudahan kita bisa menyelesaikan rekomendasi ini dalam waktu 60 hari”, ungkap Bupati. ‎Selain dihadiri Bupati HSS hadir pula Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi Sekda H Muhammad Noor dan Inspektur, Rusmajaya. ‎(AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved