B Focus

Tabu Bagi Pemain Profesional Barito Putera Turun ke Ligama U-21 Kalsel 2019

Tidak hanya para mahasiswa yang menuntu ilmu di kampus masing masing saja yang bakal ikut meriahkan Liga Mahasiswa (Ligama) U-21 2019.

Tabu Bagi Pemain Profesional Barito Putera Turun ke Ligama U-21 Kalsel 2019
capture/banjarmasin post
Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis 23 Mei 2019, Halaman 18 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya para mahasiswa yang menuntu ilmu di kampus masing masing saja yang bakal ikut meriahkan Liga Mahasiswa (Ligama) U-21 Kalsel 2019 tapi sejumlah pemain dari divisi 3 juga bakal ikut meramaikan.

Bagaimana dengan pemain Barito Putera yang selain sebagai pemain juga mahasiswa, asisten manajer Barito putera, Syarifuddin Ardasa menjelaskan kecil kemungkinan para pemain Barito Putera yang menjadi mahasiswa ikut Ligama.

Udin sapannya menerangkan saat ini ada 10 pemain Barito Putera yang juga menuntut ilmu kuliah di Banjarmasin. Semua terdaftar sebagai mahasiswa Uniska Banjarmasin.

Mereka yakni 11 Uniska kiper Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Nazarul Fahmi, Ad Setiawan, Rizky Ripora, Donna, Ferizal, Adrian Akbar, Raziv dan Niko Fadillah.

Baca: PSSI Kalsel Gelar Ligama U-21 Kalsel 2019, Juara Kalsel Langsung Lolos

Baca: Setelah Lakukan Ini, Lantas Polres Banjar Pastikan Bus Siap Beroperasi untuk Lebaran 2019

Mengenai alasan pemain tidak bisa ikut Ligama,Udin menerangkan selain faktor umur para pemain Barito Putera merupakan pemain profesional.

"Jika mereka ikut Ligama artinya mereka akan turun ke amatir nah untuk menaikan status profesioal perlu waktu dan proses lagi jadi tidak mungkin mereka mau," ujar Udin.

Selain itu kata dia saat ini Liga Indonesia sudah bergulir dan para pemain lebih fokus di klub ikut ke liga masing masing.
Sampai saat ini ujar Udin belum pernah ada satu pemain Barito Putera ikut Ligama karena alasan di atas.

Udin mengaku Ligama ini sangat baik untuk melahirkan bibit sepakbola di Tanah Air sehingga harus didukung semua pihak.

Apalagi ujar Udin para pemain sebelumnya lebih eksis terlebih dahulu bermain di klub lalu menjadi mahasiswa bukan sebaliknya eksis di Ligama batu dilirik klub.(arl)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved