Lebaran 2019

Terkait Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019, Polres Tanahbumbu Gelar Rakor Kesiapan

Sudah menjadi agenda rutin Polri, tidak kecuali jajaran Polres Tanahbumbu. Setiap menjelang Lebaran 2019 melaksanakan kesiapan pengamanan arus mudik

Terkait Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019, Polres Tanahbumbu Gelar Rakor Kesiapan
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Polres Tanahbumbu praoperasi melakukan rapat koordinasi bersama lintas sektoral digelar di Aula Polres Tanahbumbu, Kamis (23/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sudah menjadi agenda rutin Polri, tidak kecuali jajaran Polres Tanahbumbu. Setiap menjelang Lebaran 2019 melaksanakan kesiapan pengamanan arus mudik maupun balik.

Salah satu bentuk kesiapan, jajaran Polres Tanahbumbu praoperasi melakukan rapat koordinasi bersama lintas sektoral digelar di Aula Polres Tanahbumbu, Kamis (23/5/2019).

Antara lain melibatkan personel Polres Tanahbumbu, Kodim 1022, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya di Kabupaten Tanahbumbu.

Rapat koordinasi lintas sektoral dipimpin Kabag Ops Kompol Doli Martua T SIK mewakili Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK.

Baca: Maling Motor Kelayapan Saat Bulan Puasa, Warga Kota Palangkaraya Ini Kehilangan Motor di Depan Rumah

Baca: Mau Tawuran 23 Mei, Sejumlah Bocah di Banjarmasin Selatan Diamankan Polisi

Baca: Terjaring Razia Sekadup Satpol PP Banjarbaru, Empat PSK Eks Pembatuan Sembunyi di Semak-semak

Doli mengungkapkan, tujuan dilaksanakan pengamanan arus mudik dan balik lebaran dengan tajuk Operasi Ketupat Intan 2019, merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas.

Selain operasi bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Dimohon agar seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk mengimbau dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanahbumbu," pinta Doli.

Sembari memaparkan tentang mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2019. Antara lain paparan kerawanan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan dalam pengamanan arus mudik dan lebaran Idul Fitri 2019.

Selain menyampaikan jumlah personel, pos pengamanan dan jalur-jalur alternatif saat pelaksanaan operasi.

"Saat arus mudik jika melintas di Kabupaten Tanahbumbu, jika ada pengendara lelah diimbau untuk istirahat agar terhindar dari kecelakaan," imbaunya.

Terlepas, tambah Doli terkait kondusifitas situasi di wilayah Polres Tanahbumbu, jajaranya juga rutin melaksanakan operasi kegiatan kepolisian.

Maka dari itu, ia juga berharap partisipasi masyarakat berperan secara aktif melaksanakan pengamanan lingkungan (siskamling) di tempat tinggal masing-masing.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved