Berita Banjarbaru

THR ASN Pemprov Dicairkan Jumat Besok, Honorer Diserahkan Ke Tiap SKPD

Badan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN pada besok Jumat (24/5/2019).

THR ASN Pemprov Dicairkan Jumat Besok, Honorer Diserahkan Ke Tiap SKPD
Shutterstock
Ilustrasi THR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Badan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN pada besok Jumat (24/5/2019).

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, Abdul Haris juga sudah menyurat perihal pembayaran tunjangan hari raya kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov Kalsel tertanggal 21 Mei 2019.

Dimana dalam surat Sekdaprov itu setiap SKPD diminta menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Bidang Kebendaharaan, Badan Keuangan Daerah Pemprov Kalsel, Nurul Anwar Kamis (23/5/2019) siang.

Baca: Sehari Berkumpul MFC Langsung Ujicoba Melawan Barito Putera U-20 , Menang 2-0

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia 2019 Live di Trans7 : Jorge Lorenzo Ingin Tiru Marc Marquez

Baca: REI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Berikan Santunan Renovasi Ruangan Panti

Disebutkan Nurul Anwar, pencairan THR di Pemprov Kalsel ini akan dibagikan Jumat, kepada sebanyak 11.451 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Nurul Anwar menjelaskan, Pemprov Kalsel sudah menyiapkan anggaran THR sekitar Rp 50,3 miliar untuk 11.451 ASN.

Dikatakan dia, bahwa sebanyak 11.451 ASN Pemprov itu termasuk THR untuk 5.165 Guru SMA sederajat di 13 Kota.

Dia membenarkan bahwa mekanismenya Bekeuda Provinsi Kalsel akan mentransfer uang THR ribuan ASN ini ke tiap SKPD masing-masing.

Baca: Selawat Sambut Jenazah Ustadz Arifin Ilham, Kilas Balik Ayahanda Alvin Faiz Digigit Ular Kobra

Seperti dijelaskan sebelumnya, Pembayaran THR ini berdasarkan surat dari Kemendagri RI, melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dalam hal ini Pergub Kalsel.

Masih menurut Nurul untuk THR ini untuk ASN, sedangkan para honorer, hal tersebut tidak disebutkan dalam Permendagri ini. Artinya hanya ASN saja yang akan dapat THR.

"Untuk Honorer kebijakan diserahkan ke tiap SKPD. Karena hal tersebut pasti sudah ada jalan keluarnya, dari tiap SKPD masing-masing," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved