Pemilu 2019

UPDATE Kerusuhan Aksi 22 Mei - Massa di Kawasan Sabang Berusaha Bakar Truk Polisi Bermuatan Makanan

Sebuah truk polisi sempat dibajak massa, Kamis (23/5/2019) pagi. Tak hanya itu, truk juga berusaha dibakar dan diarahkan melaju

UPDATE Kerusuhan Aksi 22 Mei - Massa di Kawasan Sabang Berusaha Bakar Truk Polisi Bermuatan Makanan
KOMPAS.com/TATANG GURITNO
Sebuah truk polisi bermuatan kotak makanan dan air mineral dalam kemasan sempat dibajak dan hendak dibakar oleh massa di Perempatan Sabang, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sebuah truk polisi sempat dibajak massa, Kamis (23/5/2019) pagi. Tak hanya itu, truk juga berusaha dibakar dan diarahkan melaju tanpa pengemudi ke arah aparat keamanan di perempatan Sabang, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, truk pengangkut logistik tersebut dibajak massa yang masih bertahan sekitar 100 meter dari Pos Polisi Sabang. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, truk tersebut melaju pelan dalam kondisi berasap ke arah barisan personel Brimob yang bertugas.

Namun, truk yang melaju tanpa pengemudi itu tak sampai ke barisan aparat karena oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik. Massa yang sama sempat pula melemparkan bom molotov ke arah truk itu.

Upaya lanjutan membakar truk itu tak kesampaian karena aparat kepolisian segera memajukan water canon dan memadamkan api. Belakangan diketahui truk itu memuat ratusan kotak makanan dan air mineral dalam kemasan botol.

Baca: 3 Aplikasi VPN Terbaik Saat Instagram Facebook Whatsapp Down Karena Aksi 22 Mei

Baca: Bahaya VPN, Aplikasi Pilihan Saat Instagram WhatsApp Facebook Down Karena Rusuh 22 Mei 2019

Baca: Rusuh Aksi 22 Mei, Warga Kalsel Pilih Pulkam, di Atas Rumah Saya Hilir-mudik Helikopter

Baca: Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Warga: Tolong Sampai Kabar ke Masyarakat Ustadz Meninggal

Baca: Polsek Tambelangan Madura Dibakar 400 Massa, Polda Jatim Masih Pastikan Terkait Rusuh Aksi 22 Mei

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui asal truk polisi itu, siapa dan di mana pengemudinya, dan kronologi sampai truk tersebut dapat dibajak massa.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok massa masih saja bertahan di kawasan Sabang. Upaya membubarkan mereka dari kawasan Jalan MH Thamrin tertahan di kawasan ini, bahkan memicu insiden antara lain berupa pembakaran Pos Polisi Sabang.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved