Ustadz Arifin Ilham Wafat

Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Warga: ''Tolong Sampai Kabar ke Masyarakat Ustadz Meninggal''

Suara tangis terdengar dari balik telepon BPost. “Tolong sampai kabar kepada masyarakat bahwa ustadz meninggal pukul 23.40 Wita

Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Warga: ''Tolong Sampai Kabar ke Masyarakat Ustadz Meninggal''
@alvin_411
Habib Nabiel Almusawa, pimpinan Majelis Rasulullah SAW, mendoakan Ustaz Arifin Ilham saat masih dirawat di RSCM, Jakarta. Kini Ustaz Arifin Ilham dirawat di Malaysia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suara tangis terdengar dari balik telepon BPost. “Tolong sampai kabar kepada masyarakat bahwa ustadz meninggal pukul 23.40 Wita,” kata Noor Komariah, adik Ustadz Arifin Ilham, sambil terisak, Kamis (23/5) sekitar pukul 00.15 Wita. Dia tak sanggup melanjutkan pembicaraan karena tengah bersedih.

Konfirmasi dilakukan setelah ada kabar duka dari putra Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun instagramnya, @alvin_411.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin. InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tulisnya.

Sebelum media sosial diblokir pemerintah terkait kerusuhan di Jakarta, Rabu (22/5) dini hari, beredar kabar Ustadz Arifin meninggal dunia. Ini merupakan kali kesekian, ustadz berdarah Banjar ini dikabarkan berpulang.

Baca: Kesan Mendalam Menantu Ustadz Arifin Ilham, Larissa Chou Ungkap Panggilan Sayangan Istri Alvin Faiz

Baca: Sifat Tak Biasa Reino Barack Saat Bersama Luna Maya Tak Beda Saat Bersama Syahrini

Baca: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Simak Tausiah Ustadz Adi Hidayat Tentang Wafat Saat Ramadhan

Baca: Ucapan Duka Istri Reino Barack, Syahrini ke Ustadz Arifin Ilham, Aa Gym Sebut Mujahid

Baca: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia, Aa Gym : Selamat Jalan Wahai Mujahid

Pemimpin Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat, ini memang sedang mengalami cobaan berupa penyakit. Dai kondang tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker di Penang Malaysia karena kanker kelenjar getah bening.

Alvin Faiz sempat membantah kabar tersebut.Dalam akun instagramnya, dia mengakui ayahnya dalam masa kritis. “Mohon doa demi kesembuhan abi,” katanya. Namun kini kondisi mulai stabil meski masih berada di ruang ICU.

Sejak Senin (20/5) malam, Ustadz Arifin masuk ruang ICU. Mendengar kabar tersebut, Noor Komariah yang biasa disapa Kokom, langsung bertolak ke Malaysia. Namun, sang ustadz belum boleh ditemani selama di ruang ICU.

“Nggak boleh, hanya jenguk itu pun keluarga gantian saja,” kata perempuan yang akrab disapa Kokom, Rabu (22/5).

Namun berdasarkan penjelasan dokter yang menanganinya, menurut Kokom, sang kakak sudah stabil. “Tensi sudah membaik, fungsi ginjal dan jantung tetap dalam batas normal, harus tunggu dua sampai tiga hari lagi, insya Allah,” katanya.

Namun Allah SWT punya keputusan lain. Ustadz Arifin pun berpulang ke Rahmatullah. (banjarmasinpost.co.id/coi/tribunnews)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved