Bungkusan Hitam Dibuang ke Semak di Banjarbaru, Ternyata 14 Paket Sabu Berat 71 Gram

Bungkusan Hitam Dibuang ke Semak, Ternyata 14 Paket Sabu Berat 71 Gram

Bungkusan Hitam Dibuang ke Semak di Banjarbaru, Ternyata 14 Paket Sabu Berat 71 Gram
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku pemilik sabu ditangkap aparat Polres Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Polsek Banjarbaru Timur berhasil mengamankan pelaku pengedar puluhan gram narkoba jenis sabu-sabu beserta barang buktinya.

Pelaku berinisial HW (24) warga Cempaka diamankan saat personel gabungan dari Polsek Banjarbaru Timur, melaksanakan Operasi Sikat Intan 2019 di Jalan Jambangan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Saat giat yang dilaksanakan pada Rabu, (22/5) sekitar pukul 03.00 WITA, petugas melihat salah seorang pengendara membuang bungkusan plastik hitam ke semak-semak.

HW yang diduga telah membawa sabu-sabu itu melihat banyak anggota saat operasi sikat intan. Barang yang dibawanya dibuang ke semak-semak.

Baca: BREAKING NEWS : Puluhan Warga Kapuas Dievakuasi ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Makanan

Aksi yang dilakukannya dilihat oleh anggota yang sedang melakukan kegiatan operasi sikat intan 2019.

Melihat hal tersebut petugas langsung mengejar pelaku dan meminta pelaku untuk memungut barang yang dibuangnya ke semak - semak tadi. 

14 paket sabu disita dari pelaku di Banjarbaru.
14 paket sabu disita dari pelaku di Banjarbaru. (humas Polres Banjarbaru)

Kemudian, barang yang dibuang ke semak-semak dibuka bungkusan plastik hitam tersebut dan ditemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 14 paket yang masing-masing bungkusannya seberat 5,06 gram dengan total keseluruhan seberat 71 gram.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyono membenarkan adanya penangkapan pelaku pengedar narkoba saat giat operasi sikat intan 2019.

"Pelaku beserta dengan barang bukti 71 gram sabu sudah diamankan di Polsek Banjarbaru Timur," katanya, Jumat, (24/5/2019).

Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pelaku HW dalam pemeriksaan penyidik guna proses hukum.

Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 Tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved