PON 2020

Dhani Optimis Tim Panjat Tebing Kalimantan Selatan Sabet Medali di PON

Tim panjat tebing Kalimantan Selatan masuk di Wilayah 3, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dia ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON)

Dhani Optimis Tim Panjat Tebing Kalimantan Selatan Sabet Medali di PON
banjarmasinpost.co.id
Sesi latihan sebelum para atlet bertanding di Kejurda Panjat Tebing Piala Menpora Kalsel 2018, Jumat (2/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim panjat tebing Kalimantan Selatan masuk di Wilayah 3, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dia ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang rencananya akan digelar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Meski masuk grup berat namun salah satu atlet panjang tebing Banua, Ismail Ramadhani optimis bisa merebut tiket ke Papua.

"Insya Allah optimis merebut tiket sama seperti empat tahun lalu di Jawa Barat," ujar Dhani sapaannya.

Dhani sendiri sangat terobsesi ingin membuktikan dirinya diajang pra pon nanti. Ini sekaligus untuk membayar kegagalan saat ikut PON di Jabar lalu.

Saat Pra PON 2015 lalu di Martapura, Dhani berhasil menyabet medali emas. namun emas yang dia dapat dibkatagori yang tidak ada tiketnya di PON.

"Harus emas atau perak di kategori perorangan bisa dapat tiket. Namun nasib berkata lain," ujar pemanjat tebing asal Tanah Bumbu ini.

Di Prapon 2015, Kalsel berhasil meloloskan tiga orang untuk berlaga di PON Jawa Barat. Dhani berharap tahun ini jumlah itu akan lebih banyak lagi lolos ke Papua.

Baca: Jadwal Semifinal Piala Sudirman 2019 Live TVRI - Indonesia vs Jepang, China vs Thailand Sabtu (25/5)

Baca: Live Streaming Vidio.com! PSM Makassar vs Badak Lampung FC Liga 1 2019 Pekan 2 Malam Ini

Untuk latihan Dhani mengaku dirinya sudah inten menggelar latihan bersama rekan rekan di Tanah bumbu. Termasuk saat puasa.

"Cuma jadwalnya saja dikurangi tapi tetap setiap hari latihan," kata dia.

Dhani sendiri mengaku hingga kini dia belum mengetahui kapan seleksi Pra Pon akan digelar sebab pengurus FKTI Kalsel sedang fokus untuk menggelar Kejurnas di Tanah Laut.

"Tapi kami tetap siap siap saja kapan pun digelar kita sudah siap," lanjut dia.

Dhani sendiri saat ini tidak hanya atlet andalan Kalsel tapi juga Indonesia. Itu sudah dia buktikan saat meraih gelar juara di ajang internasional, Kejuaraan Multi Media University (MMU) Boulder X 2017 Malaysia.

Saat itu peraih dua emas di PorProv X Kalsel di Tabalong berhasil menjuaraai dikategori intermediate men dari dua kategori.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved