Berita Tanahlaut

Hati-hati Jalur Mudik Arah ke Kotabaru Rawan Kecelakaan, di Desa Jorong Banyak Jalan Berlubang

Jalur mudik ke daerah pesisir tepatnya ke Kabupaten Tanahbumbu atau ke Kotabaru dipastikan bakal melintasi jalan berlubang dan berdebu di Jalan A Yani

Hati-hati Jalur Mudik Arah ke Kotabaru Rawan Kecelakaan, di Desa Jorong Banyak Jalan Berlubang
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Jalur mudik ke daerah pesisir tepatnya arah Kabupaten Tanahbumbu atau ke Kotabaru dipastikan bakal melintasi jalan berlubang dan berdebu di Jalan A Yani Desa Muara Asam-asam dan Desa Jorong Kecamatan Jorong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jalur mudik ke daerah pesisir tepatnya ke Kabupaten Tanahbumbu atau ke Kotabaru dipastikan bakal melintasi jalan berlubang dan berdebu di Jalan A Yani Desa Muara Asam-asam dan Desa Jorong Kecamatan Jorong.

Terpantau Banjarmasinpost.co.id Jalan A Yani di Desa Muara Asam-asam merupakan yang paling parah karena tak hanya memiliki banyak lubang di jalan, tapi juga lubang di jembatan.

Seperti tampak di jembatan Desa Muara Asam-asam yang ditanam bibit pohon oleh warga karena lubang yang menganga.

Tak hanya itu perbaikan jalan di Desa Jorong juga masih berlangsung. Tampak jalan masih dilakukan pengerasan dengan penambalan lubang dengan batu split.

Terang Kadishub Kabupaten Tanahlaut Andris Evony memang jalan berlubang paling banyak ada di Kecamatan Jorong mulai dari Desa Jorong hingga Muara Asam-asam.

"Sungai cuka kilometer 105 dan 106, Asamasam dekat pesantren Babusalam, itu daerah rawan kecelakaan," sebutnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (24/5/2019).

Selain itu tambahnya masih banyak daerah rawan kecelakaan lainnya karena minim rambu, minim penerangan jalan dan jalan berlubang.

Baca: Warga Pulau Petak Keracunan Massal, Dinkes Kabupaten Kapuas Kerahkan Tenaga Puskesmas

Baca: Live Indosiar! Cara Live Streaming Barito Putera vs Madura United Liga 1 2019 Malam Ini, Evan Dimas

Baca: Kebohongan Ayu Ting Ting Demi Berduaan dengan Pria Selain Shaheer Sheikh & Ivan Gunawan Terungkap

Daerah Jalan A Yani di Kecamatan Jorong dan Kintap yang selain minim rambu juga menjadi daerah rawan kecelakaan.

Terkait jalan berlubang sebutnya juga terdata ada ratusan titik lubang di jalan di wilayah Kabupaten Tanahlaut. Data titik jalan berlubang itu sebutnya juga sudah diserahkan ke Balai Jalan dan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan jika jalan sesuai kewenangan mereka.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved