Ramadhan 1440 H

Jelang Lebaran 2019, Ekspedisi di Banjarmasin Kebanjiran Barang Konveksi dan Kosmetik

Pengiriman barang selama Ramadhan 1440 H dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019 di sejumlah ekspedisi di Banjarmasin meningkat

Jelang Lebaran 2019, Ekspedisi di Banjarmasin Kebanjiran Barang Konveksi dan Kosmetik
Istimewa/J&T
Aktivitas pengiriman barang di J&T Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengiriman barang selama Ramadhan 1440 H dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019 di sejumlah ekspedisi di Banjarmasin mulai mengalami peningkatan.

Dijelaskan General Manager J&T Kalsel, Sujono Tedjo, pengiriman barang dari luar Kalsel terus alami kenaikan namun belum signifikan.

"Masih bisa dihandle belum melonjak tajam, peningkatan belum mencapai dua kali lipat. Kalau biasanya barang masuk sebanyak 14.000, belakangan ini sudah masuk 18.000," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (24/5/2019).

Diakuinya, barang-barang tersebut didominasi dari para pedagang e-commerce yang mana turut mendapatkan orderan cukup tinggi saat Ramadan.

"Barang yang masuk berupa barang-barang konveksi dan kosmetik yang membanjiri pengiriman. Dan saat ini J&T bekerjasama dengan platform Shopee promo gratis biaya ongkos kirim," imbuh Sujono Tedjo.

Baca: Live Streaming Vidio.com! PSM Makassar vs Badak Lampung FC Liga 1 2019 Pekan 2 Malam Ini

Baca: Mau Rasakan Sensasi Bukber di Atas Daun? Datang ke Hotel Roditha Banjarmasin

Baca: Sambil Nyantap Menu Bukber, Anda Bisa Menikmati Pesona Wisata Jimbaran Bali di Tempat Ini

Sedangkan pengiriman barang ke luar, hingga saat ini masih normal dan hanya alami kenaikan sekitar 1000-2000 pengiriman.

Ditambahkannya, barang yang dikirim dari Banjarmasin kebanyakan barang yang didapatkan dari Pulau Jawa, misalnya Surabaya, kemudian dibeli secara partai atau jumlah besar dan dijual kembali ke seluruh Indonesia.

Barang-barang yang dikirim pun masih didominasi barang konveksi, seperti baju, tas, sepatu, serta kosmetik.

Diprediksi, pengiriman barang menggunakan layanan ekspedisi akan terus meningkat. Dia pun sudah memiliki strategi buat mengantisipasi lonjakan pengiriman barang tersebut.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman barang kami telah menyiapkan armada terbaru dua unit, penambahan SDM baru. Selain itu, tenaga karyawan yang ada akan kami maksimalkan untuk turut membantu lonjakan itu," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

.

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved