Pemilu 2019

Kasus Kepsek dan Caleg di Pemilu 2019 Banjarbaru Sudah Dilakukan Eksekusi

Bawaslu Banjarbaru selama pemilihan anggota DPRD tingkat Kota, Provinsi dan RI di 2019 memproses dua laporan yang masuk dalam tim Penegakan Hukum Pemi

Kasus Kepsek dan Caleg di Pemilu 2019 Banjarbaru Sudah Dilakukan Eksekusi
Tribun Batam
Simak cara pindah TPS bagi perantau agar tetap bisa mencoblos pada Pemilu 2019. Layanan pindah TPS akan ditutup 3 hari lagi, yaitu 10 hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bawaslu Banjarbaru selama pemilihan anggota DPRD tingkat Kota, Provinsi dan RI di 2019 memproses dua laporan yang masuk dalam tim Penegakan Hukum Pemilu (Gakumdu).

Dua pelanggaran pemilu itu yakni kasus Kepsek dan Caleg yang terbukti bersalah bagi bagi kalender alias kampanye di sekolahan.

"Ya kita proses dari Gakumdu memang satu tema tapi dalam berkas perkasa di split atau dipisah sehingga ada dua laporan yang menjadi produk Gakumdu," kata Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar, Jumat (24/5/2019).

Dijelaskan dia dua kasus ini sudah ditangani oleh Gakumdu dan Bawaslu, ia yang juga sebagai Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Banjarbaru menyatakan, bahwa kasus ini sudah inkrah dan sudah dilakukan eksekusi.

"Dua kasus pelanggaran pemilu 394 yang melibatkan ASN sudah inkrah dan sudah dilakukan eksekusi," pungkasnya.

Baca: Polres HST Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Anggotanya yang Melakukan Pengamanan Pascapemilu 2019

Baca: Buka Puasa Bersama di Masjid Al Akbar Balangan, Gubernur Kalsel Serahkan Beberapa Bantuan

Baca: 5.543 Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan di Kalsel Dipastikan Tidak Dapat THR

Tapi secara keseluruhan. dia menyampaikan, bahwa proses demokrasi di Kota Banjarbaru berlangsung dengan tertib aman dan damai.

"Alhamdulillah, dalam proses memilihan umum yang sudah kita jalankan kemarin di kota Banjarbaru bisa terlaksana dengan tertib, aman dan damai, ini juga berkat kerjasama dan dukungan semua pihak yang sudah andil dalam mensukseskan pesta demokrasi," ujarnya.

Bawaslu Kota Banjarbaru menyerahkan piagam penghargaan kepada Gakkumdu yang telah solid dan sukses bekerjasama dalam menjalankan amanah demokrasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Azhar Ridhanie belum lama tadi. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved