Berita Tanahlaut

Lantik Jabatan Fungsional, Bupati Tanahlaut Ingatkan Penyuluh Jangan Kalah Pintar dari Petani

Menarik pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tanahlaut, Jumat (24/5/2019). Sembilan penyuluh pertanian langsung diwanti-wanti

Lantik Jabatan Fungsional, Bupati Tanahlaut Ingatkan Penyuluh Jangan Kalah Pintar dari Petani
Humas Pemkab Tanahlaut
Lantik Jabatan Fungsional, Bupati Tanahlaut Ingatkan Penyuluh Jangan Kalah Pintar dari Petani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Menarik pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tanahlaut, Jumat (24/5/2019). Sembilan penyuluh pertanian langsung diwanti-wanti oleh Bupati Tanahlaut H Sukamta yang kali itu langsung melantik.

Fungsional penyuluh pertanian diingatkan Sukamta agar tak kalah pintar dengan petaninya. "Rajin-rajin mengupdate ilmu dan harus bisa lebih pintar dari petani," ujarnya.

Dengan penyuluh aktif mengupdate ilmu terkait pertanian ia berharap tak hanya mampu mengajarkan cara meningkatkan produktivitas hasil pertanian namun juga bisa meningkatkan kemampuan petani dalam hal pertanian.

Kemampuan produksi terangnya tak lagi jadi patokan keberhasilan penyuluh pertanian, namun penyuluh juga harus sukses meningkatkan kemampuan petani dalam hal pertanian.

Terlebih Kabupaten Tanahlaut yang juga menjadi daerah pertanian di Kalsel terangnya harus didukung dengan penyuluh yang mumpuni. Petani kini ujarnya tak boleh hanya diajarkan agar hasil panen melimpah namun juga petani harus bisa diajarkan membuat bibit jagung yang unggul.

Harapannya dengan peningkatan kualitas petani ini bisa menghasilkan dan menguntungkan petani. Sukamta juga menyakinkan bahwa tidak ada petani yang tidak sukses.

Baca: Kebohongan Ayu Ting Ting Demi Berduaan dengan Pria Selain Shaheer Sheikh & Ivan Gunawan Terungkap

Baca: VIDEO Live Streaming Vidio.com PSM Makassar vs Badak lampung FC Liga 1 2019 Mulai Jam 20.30 WIB

Baca: Ustadz Arifin Ilham Wafat, Bupati HSU Abdul Wahid Meluncur ke Pesantren Az Zikra, Sampaikan Duka

“Kalau kita bisa bikin bibit sendiri petani bisa diuntungkan, saya harap ini bisa menguntungkan pertanian kita,” ucapnya.

Selain fungsional penyuluh pertanian, kali itu juga dilantik Pranata komputer lima orang, bidan pelaksana satu orang, pengawas sekolah madya satu orang, asisten apoteker pelaksana satu orang, pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah pertama satu orang, pengelola pengadaan barang / jasa muda dua orang dan satu orang perawat penyelia.

Pejabat fungsional sebutnya merupakan orang-orang yang professional dan ahli dibidangnya. Ia juga menuturkan jika bekerja dengan keberkahan maka tidak menutup kemungkinan hasilnya bisa melampui ekspetasi.

Kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik, Sukamta mengharapkan bisa bekerja sebaik mungkin dimanapun ditempatkan. Serta menerapkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki untuk menjalankan pekerjaan yang telah diamanatkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved