Lebaran 2019

Pemkab Tapin Buka Posko Pengaduan THR, Arsono: Perusahaan Batu Bara Bayar THR Plus Parcel

Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin membuka posko pelayanan pengaduan tunjangan hari raya (THR).

Pemkab Tapin Buka Posko Pengaduan THR, Arsono: Perusahaan Batu Bara Bayar THR Plus Parcel
Shutterstock
Ilustrasi THR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin membuka posko pelayanan pengaduan tunjangan hari raya (THR).

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (24/5/2019) posko itu ternyata sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu hingga kini belum dimanfaatkan para pekerja yang mengadu soal THR.

"Setiap tahun posko pengaduan THR kita buka. Tetapi tidak ada yang mengadu karena perusahaan sudah membayar THR," kata Arsono, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Baca: Bukber di Save Hotel Banjarmasin Cuma Rp 45.000, Prasmanan, Ini Menu yang Disuguhkan

Baca: Makannya Saat Bukber, Warga Pulau Petak Rasakan Keracunan Ketika Sahur, Bupati Kapuas Lakukan Ini

Baca: Jelang Lebaran 2019, Ekspedisi di Banjarmasin Kebanjiran Barang Konveksi dan Kosmetik

Bahkan, jelas dia, pihaknya mendengar sejumlah perusahaan pertambangan batu bara membayar THR plus parcel lebaran kepada para karyawannya.

Arsono mengaku surat edaran agar perusahaan agar membayar THR bagi para karyawannya, minimal tujuh hari sebelum Lebaran 2019 sudah disebar di Kabupaten Tapin

Arsono berencana melakukan pemantauan di lapangan pada 30 Mei 2019 nanti di sejumlah perusahaan secara acak di Kabupaten Tapin.

"Jumlah perusahaan banyak ratusan jumlahnya sehingga kita ambil secara acak saja," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved