Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Bakal Membangun Rusanawa di Kawasan Soetoyo S, Segini Dana yang Diperlukan

JIKA tak ada aral, Kementerian Pertanian akan menghibahkan lahan di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Barat lahan seluas 7 hektar

Pemko Banjarmasin Bakal Membangun Rusanawa di Kawasan Soetoyo S, Segini Dana yang Diperlukan
dok banjarmasin post
Rumah susun sewa (Rusunawa) di kawasan Muara Kelayan, Banjarmasin Selatan. Sejumlah petugas tengah mengisi perabot atau mubeler seperti kursi, ranjang dan lemari. Penyewa rusanawa tinggal masuk dan membawa diri saja. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - JIKA tak ada aral, Kementerian Pertanian akan menghibahkan lahan di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Barat lahan seluas 7 hektar, dengan nilai Rp16, 7 miliar lebih untuk rencana pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (rusanawa).

“Iya rencanannya dalam waktu dekat Kementerian Pertanian bakal bertandang ke Banjarmasin, salah satu agendanya penyerahan hibah lahan tersebut. Hari minggu acaranya, sekaligus Minggu acara peresmian ekspor perdana plywood di PT Basirih," kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Jumat (24/5/2019) siang usai pembukaan pasar murah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Banjarmasin,di Siring Manara Pandang.

Menurut Ibnu, permohonan pihak pemko untuk pembangunan Rusunawa di 2019 ini sempat tak dikabulkan Kementerian PUPR karena ketersediaan lahan yang belum siap.

Salah satu masalahya, proses hibah lahan dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Barat belum selesai.

Baca: 5.543 Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan di Kalsel Dipastikan Tidak Dapat THR

Baca: Polres HSS Sediakan Pos Pelayan dan Pos Pengamanan Lebaran 2019, Titik Rawan Ada di Lokasi Ini

Baca: NEWSVIDEO - Keracunan Makanan, Puluhan Warga Kecamatan Pulau Petak Kapuas Dilarikan ke Rumah Sakit

Ibnu menambahan dengan dihibahkan lahan tersebut maka tak ada lagi kendala untuk pengajuan permohonan pembangunan Rusunawa ke Kementerian PUPR. Dengan dilakukannya hibah ini, diharapan tahun depanatu unit Rusunawa bisa dianggarkan di Kementerian PUPR.

“Kita memang meminta proses penghibahan ke Balai Pertanian,karena lahan tersebut sempat terbengkalai,” katanya.

Dipaparkan Ibnu Sina, ke depan selain lahan seluas 7 hektar itu rencana akan dibangun Rusunawa, Pemko Banjarmasin juga berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang di samping Rumah Sakit TPT, Sutoyo S. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved