Ramadhan 1440 H

Ramadhan 1440 H, Pengiriman Barang Masuk ke Ekspedisi Banjarmasin Capai 50 Persen

Branch Manager JNE Banjarmasin, Depi Heriyanto menuturkan, selama peningkatan jumlah pengiriman dari JNE Banjarmasin sekitar 30-40 persen

Ramadhan 1440 H, Pengiriman Barang Masuk ke Ekspedisi Banjarmasin Capai 50 Persen
Istimewa/J&T
Aktivitas pengiriman barang di J&T Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Branch Manager JNE Banjarmasin, Depi Heriyanto menuturkan, selama peningkatan jumlah pengiriman dari JNE Banjarmasin sekitar 30-40 persen dan peningkatan barang masuk sekitar 30-50 persen sejak awal bulan ramadan dipredikai hingga Idul Fitri nanti.

Diakuinya, saat ini belum dapat diinformasikan tujuan pengiriman yang mendominasi karena bulan Ramadan masih berlangsung.

"Namun dari tahun ke tahun biasanya pengiriman dari banjarmasin didominasi tujuan ke kota-kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Sumatera serta untuk Kalimantan sendiri didominasi tujuan Balikpapan dan Palangkaraya," papar Depi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pengiriman barang selama Ramadan didominasi produk fashion dan makanan. Terkait ongkos kirim (Ongkir), terjadi penyesuaian tarif pengiriman atau ongkir JNE,baik kenaikan maupun penurunan secara nasional di semua produk layanan.

"Kondisi saat ini dinamis dimana tantangan dan peluang muncul. Di satu sisi, penyedia moda transportasi melakukan penyesuaian harga sehingga JNE pun harus menyesuaikan juga, tapi di sisi lain terdapat kemudahan atau jalur lain untuk pendistribusian paket karena adanya pembangunan di Indonesia," kata dia.

Ditambahkannya, JNE mengembangkan dan berinovasi dalam produk layanan, seperti salah satunya menyediakan JTR (JNE Trucking) selain Oke, Reguler, dan YES, dengan harga yang kompetitif serta dapat menjadi alternatif pilihan bagi customer.

Baca: Jadwal Semifinal Piala Sudirman 2019 Live TVRI - Indonesia vs Jepang, China vs Thailand Sabtu (25/5)

Baca: Kebohongan Ayu Ting Ting Demi Berduaan dengan Pria Selain Shaheer Sheikh & Ivan Gunawan Terungkap

Baca: VIDEO Live Streaming Vidio.com PSM Makassar vs Badak lampung FC Liga 1 2019 Mulai Jam 20.30 WIB

Terutama bagi customer yang memiliki kebutuhan pengiriman paket berjumlah banyak atau berukuran besar dengan jenis paket bukan perishable goods atau barang yang mudah rusak atau memiliki jangka waktu layak pakai seperti halnya makanan.

Pada Ramadan 2019, JNE turut berbagi berkah melalui kerjasama dengan Bukalapak dan Tokopedia, dalam bentuk promo free ongkir kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut dan memilih pengiriman dengan menggunakan JNE.

Melalui promo ini, pihaknya berharap dapat membantu meningkatkan penjualan para online seller sekaligus memberikan kemudahan kepada para buyer. Promo di Bukalapak berlangsung mulai 1-31 Mei 2019 menggunakan kode voucher "PAKAI JNE". Sementara di Tokopedia, periode promo dimulai pada 6-31 Mei 2019.

Selain itu, bagi pelanggan yang ingin berbagi kebahagiaan Ramadan kepada sanak saudara dan kerabat yang berada di luar negeri, JNE juga memberikan free ongkir layanan International Service, khusus untuk pengiriman ke negara-negara di Timur Tengah.

Program tersebut berlaku mulai 1-30 Mei 2019 dengan maksimum berat paket 2 kg. Untuk informasi detail, Depi mengimbau, pelanggan dapat menghubungi customer service atau petugas sales counter JNE terdekat. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved