Berita Tanahlaut

BEM PoliTala Gelar Rakorwil Politeknik se Indonesia, di Sini Lokasinya

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Wilayah

BEM PoliTala Gelar Rakorwil Politeknik se Indonesia, di Sini Lokasinya
Politeknik Negeri Tanahlaut
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se Indonesia (FKMPI) Wilayah Kalimantan,Sabtu (25/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se Indonesia (FKMPI) Wilayah Kalimantan, Sabtu (25/5/2019). Acara diselenggaran di Kampus Politala dan di Agrowisata Tambang Ulang Kabupaten Tanahlaut.

Rakorwil FKMPI se Kalimantan untuk pertama kalinya diadakan di Politala. Koordinator Wilayah FKMPI Kalimantan, Amanda Ika Adistya, yang juga mantan Presiden Mahasiswa Politala tahun 2018-2019, mengatakan bahwa Politala merasa bangga dipercaya menjadi tuan rumah Rakorwil FKMPI. Anggota FKMPI se Kalimantan terdiri dari 22 Politeknik baik negeri maupun swasta.

Acara dibuka oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Politeknik Negeri Tanah Laut, Anton Kuswoyo, pada pagi hari 25 Mei 2019. Dalam sambutannya Anton menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus membiasakan diri sebagai Problem Solver atau penyelesai masalah.

"Jangan malah menjadi pembuat masalah," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Semifinal Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang, Cek Cara Nonton

Baca: Anak Panti Asuhan Ini Begitu Bahagia Dapat Amplop dari Istri Bupati Kabupaten Tapin

Baca: Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur di Balangan Dibuka Sekda Provinsi. Ini Pesan yang Disampaikan

Karena hanya generasi yang mampu menyelesaikan masalah yang akan sukses menjalani kehidupan. Bahkan akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Melalui kegiatan organisasi kemahasiswaan seperti itu sebutnya mahasiswa berkesempatan belajar mengasah softskill-nya terutama dalam hal integritas, kepemimpinan, komunikasi, kerjasama, dan kemampuan menyelesaikan masalah. Termasuk juga menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Rakorwil FKMPI se Kalimantan juga dihadiri Sekretaris Jenderal FKMPI, Paminto Nugroho yang juga mahasiswa dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Paminto juga menjadi narasumber Seminar Nasional di acara tersebut.

Presiden Mahasiswa Politala, Zulkifli, berharap semoga acara berjalan lancar, sukses, dan berkah, sampai selesai. Acara akan berakhir pada Minggu (26/5/2019). Dilanjutkan kegiatan field trip ke Desa Panjaratan Kabupaten Tanah Laut untuk melihat konservasi alam dan Bekantan, hewan khas Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved