Berita Banjarmasin

Berangkatkan Jemaah Umrah Bulan Syawal, Kaltrabu Gelar Manasik Umrah dan Buka Puasa Bersama

Pada 5 dan 6 Syawal 1440 H atau 9 dan 10 Juni 2019, PT Kaltrabu bakal memberangkatkan sebanyak 93 jamaah umrah.

Berangkatkan Jemaah Umrah Bulan Syawal, Kaltrabu Gelar Manasik Umrah dan Buka Puasa Bersama
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan Manasik Umrah dan Buka Puasa bersama calon jamaah PT Kaltrabu, bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin, Sabtu (25/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada 5 dan 6 Syawal 1440 H atau 9 dan 10 Juni 2019, PT Kaltrabu bakal memberangkatkan sebanyak 93 jamaah umrah.

Hal tersebut diungkapkan Manager Operasional PT Kaltrabu, H Muh Arifudin di sela acara Manasik Umrah dan Buka Puasa bersama calon jamaah, bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin, Sabtu (25/5/2019).

Program umrah bulan Syawal tersebut adalah keberangkatan umrah pertama selama 2019 yang diselenggarakan oleh Kaltrabu.

"Ada dua keberangkatan yakni 9 Juni memberangkatkan 72 jamaah terbagi menjadi dua bus. Dan keberangkatan kedua 10 Juni berjumlah 21 orang menggunakan satu bus," jelas Aripudin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kedua keberangkatan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia tujuan dari Banjarmasin ke Jakarta, Jakarta ke Jeddah, dan balik lagi Jeddah ke Jakarta, serta Jakarta ke Banjarmasin.

Baca: Pengiriman 35 Kg Sabu Asal Aceh Berkedok Truk Sayur Kol di Merak Banten Diungkap BNN

Baca: Mau Pinjam Dana di Fintech? Gampang, Tapi Perhatikan Dulu Petuah Direktur Do-It Ini

Dalam acara Manasik Umrah yang digelar, disampaikan teknis perjalanan berkaitan dengan waktu penerbangan, pergerakan selama berada di tanah suci baik di Madinah maupun di Mekah.

Kegiatan Manasik Umrah dan Buka Puasa bersama calon jamaah PT Kaltrabu, bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin, Sabtu_wm
Kegiatan Manasik Umrah dan Buka Puasa bersama calon jamaah PT Kaltrabu, bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin, Sabtu_wm (banjarmasinpost.co.id/mariana)

"Kemudian bimbingan ibadah yang disampaikan oleh KH Ahmad Husaini. Perihal yang disampaikan adalah berkenaan dengan rukun, syarat, dan wajib umrah. Jadi jamaah dibekali sebelum berangkat menunaikan ibadah umrah," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved