Berita Banjarmasin

Dinkes Kota Banjarmasin Masih Cari Spesialis Bedah untuk RSUD Sultan Suriansyah

RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin direncakan bakal launching pada Hari Jadi Kota Banjarmasin, September 2019 mendatang.

Dinkes Kota Banjarmasin Masih Cari Spesialis Bedah untuk RSUD Sultan Suriansyah
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Jalan Rantauandarat, Banjarmasin direncakan bakal launching pada Hari Jadi Kota Banjarmasin, September 2019 mendatang. Namun rupanya, RSUD tersebut masih mengalami kekurangan dokter bedah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Dinkes Kota Banjarmasin memang kesulitan untuk mencari dokter spesialis bedah. Terlebih profesi tersebut sangat dibutuhkan di RSUD.

Kata Riyadi, dalam kebutuhan rumah sakit tipe C, minimal ada empat syarat yang bisa dipenuhi. Yakni spesialis bedah, anak, opcin dan penyakit dalam.

Ia pun mengakui, dari ke empat syarat tersebut, pihaknya terkendala terhadap kurangnya spesialis bedah tersebut.

"Sampai sekarang kami masih berusaha mencari dokter spesialis bedah yang bersedia ditempatkan di RSUD Sultan Suriansyah," ucap Machli.

Baca: Luna Maya Singgung Soal Ganti Baju & Foto-foto ke Istri Raffi, Sindir Istri Reino Barack, Syahrini?

Ia pun berharap akan ada dokter spesialis bedah yang bersediah bekerja di RSUD tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, 2018 lalu, Pemko Banjarmasin telah membuka lowongan CPNS tenaga medis untuk di tempatkan di RSUD Sultan Surianyah. Sementara rumah sakit tersebut belum beroperational, para tenaga kesehatan itu ditugaskan di Puskesmas setempat.

Ia akui pula, memang masih adanya kekurangan pada tenaga medis yang direkrut. Namun untuk menangani hal tersebut, pihaknya berencana untuk merekrut tenaga medis dari luar. Di antaranya berkerjasama dengan RSUD Ulin dan Ansari Saleh atau kolegium Bedah yang ada di Kalsel.

Karena launching pembukaan RSUD Sultan Suriansyah tinggal hitungan bulan. Ia pun mentargetkan pada satu sampai dua bulan ke depan sudah bisa mendapatkan dokter bedah.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved