Pilkada 2020

Hadapi Pilkada 2020, Ini Jumlah Anggaran yang Diusulkan Bawaslu Kota Banjarmasin

Persiapan Pilkada 2020 secara bertahap akan dimulai sejak kuarter ketiga Tahun 2019 termasuk untuk penyelenggaraan Pilkada di Kota Banjarmasin.

Hadapi Pilkada 2020, Ini Jumlah Anggaran yang Diusulkan Bawaslu Kota Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, M Yasar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan Pilkada 2020 secara bertahap akan dimulai sejak kuarter ketiga Tahun 2019 termasuk untuk penyelenggaraan Pilkada di Kota Banjarmasin.

Tak hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin juga sudah mempersiapkan tahapan persiapan Pilkada 2020.

Khususnya dari sisi anggaran, Bawaslu Kota Banjarmasin sudah mengusulkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 12 miliar untuk menghadapi Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin.

Dijelaskan Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, M Yasar, nilai tersebut sudah dikomunikasikan dengan pihak Pemerintah Kota Banjarmasin.

Nilai tersebut menurut M Yasar bukan disusun oleh pihaknya, melainkan sudah dirumuskan oleh Bawaslu RI untuk masing-masing daerah penyelenggara Pilkada 2020.

Baca: LIVE TVRI! Cara Live Streaming Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang, Marcus/Kevin Main

Baca: Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1440 H Hari ke 20 Sabtu (25/5) di Banjarmasin Jakarta Bandung & 32 Kota

Baca: BREAKING NEWS - Menkominfo Fungsikan Kembali Fitur Foto dan Video di Media Sosial, Hari Ini

"Kami berharap usulan tersebut disetujui, mengingat anggaran itu secara nasional diatur oleh Bawaslu RI," kata M Yasar.

Walau demikian, angka tersebut belum merupakan angka final. Karena menurut M Yasar, nilai tersebut masih akan dirapatkan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Terkait sektor alokasinya, M Yasar nyatakan sektor pengguna anggaran paling besar tentu untuk pengeluaran honor Pengawas ad hoc Pemilu baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan maupun TPS. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved