Techno

Ingin Miliki Oppo K3, Segini Perkiraan Dibanderol Harganya

Oppo baru saja memperkenalkan produk smartphone terbarunya dinegeri asalnya China yakni Oppo K3.

Ingin Miliki Oppo K3, Segini Perkiraan Dibanderol Harganya
Gizmo China
Tampilan Oppo K3 yang bakal diluncurkan 23 Mei 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Oppo baru saja memperkenalkan produk smartphone terbarunya dinegeri asalnya China yakni Oppo K3.

Ponsel yang menyasar segmen menengah atas ini mengusung kamera pop-up mirip dengan milik Oppo F11 Pro dan desain bodi mirip Oppo Reno.

Oppo K3 memiliki desain bodi yang tampak mirip dengan Oppo Reno. Oppo K3 mengusung layar seluas 6,5 inci dengan panel AMOLED yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi Full HD+.

Layarnya mengusung desain bezel-less di keempat sisi, tidak ada pula poni atau notch yang biasanya jadi wadah kamera depan di bagian atas layar sehingga rasio screen-to-body Oppo K3 mencapai 91,1 persen.

Baca: Diperiksa 10 Jam di Polda Metro Jaya, Amien Rais Tunjukkan Buku Berjudul Jokowi People Power

Baca: Rusakkan Kalung Berlian Pemberian Reino Barack, Ivan Gunawan Langsung Kabur Jauhi Syahrini

Baca: Mirip Kisah Luna Maya Syahrini & Reino Barack, Seleb Hollywood Ini Pede di Depan Istri Mantan Pacar

Sebagai pengganti notch, Oppo K3 menggunakan mekanisme pop-up, mirip Oppo F11 Pro, untuk menyembunyikan kamera depan di dalam badan. Kamera depan milik Oppo K3 memiliki sensor 16 megapiksel yang dapat muncul dari dalam badan ponsel dalam waktu 0,74 detik.

Sementara di bagian punggung, Oppo K3 memiliki kamera ganda yakni 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX471 dan 2 megapiksel dengan sensor GalaxCore GC2375.

Oppo K3 ditenagai oleh SoC yang sama dengan milik Realme X, yakni Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10nm yang dipadankan dengan dua pilihan RAM ,yakni 6GB dan 8GB. Kapasitas penyimpanannya pun ada tiga yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Jumat (24/5/2019), sektor keamanan Oppo K3 mengandalkan pemindai sidik jari yang ditanamkan di balik layar. Baterai Oppo K3 memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 3.765 mAh.

Spesifikasi Oppo K3
Spesifikasi Oppo K3 (Gizmo China)

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dipoles dengan ColorOS 6.0 khas Oppo. Ada pula beberapa software tambahan untuk mengoptimalkan kinerja ponsel, seperti Game Boost 2.0, Frame Boost, Touch Boost dan Link Boost.

Baca: Nasib Penyebar Kabar Polisi China di Aksi 22 Mei Usai Viral di Medsos, Ini Pengakuannya ke Polisi

Baca: Daftar 51 Bukti yang Dibawa Kubu Prabowo - Sandiaga Uno Saat Daftar Sengketa Pilpres 2019 ke MK

Oppo K3 juga memiliki jack audio 3,5mm serta dilengkapi dengan port USB Type C. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warwna yakni Nebula Purple dan Hitam.

Di China, Oppo K3 dibanderol dengan harga 1.599 Yuan (sekitar Rp 3,3 juta) untuk versi 6GB/64GB, kemudian 1.899 Yuan (Rp 3,9 juta) untuk versi 8GB/128GB dan 2.299 Yuan ( Rp 4,8 juta) untuk versi 8GB/256GB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Oppo K3 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?"
Penulis : Yudha Pratomo

Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved