Ramadhan 1440 H

Ini Pesan Kapolda Kalsel Saat Safari Ramadan, Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Safari Ramadan Kapolda Kalsel, Irjend Pol Yazid Fanani menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran, Jumat (25/5/2019) di Ballroom Grand Dafam Hotel

Ini Pesan Kapolda Kalsel Saat Safari Ramadan, Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Dari Kabagops Polres Banjar untuk BPost
Safari Ramadan Kapolda Kalsel, Irjend Pol Yazid Fanani menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran, Jumat (25/5) di Ballroom Grand Dafam Hotel Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA-Safari Ramadan Kapolda Kalsel, Irjend Pol Yazid Fanani menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran, Jumat (25/5/2019) di Ballroom Grand Dafam Hotel Banjarbaru.

Kapolda mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bersama TNI, tokoh masyaakat dan tokoh agama. Dikarenakan, merajut persaudaraan sangat perlu dilakukan, karena diakui atau tidak Pemilu sebelumnya sedikit banyak berimbas pada persaudaraan terkoyak.

“Karena ada perbedaan pandangan dan pilihan calon Presidene dan Wakil Presiden serta calon anggota legislatif. Mari bersama-sama kepada seluruh masyarakat, khususnya tokoh agama dan ulama, untuk senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan, pasca pemilu yang telah berlangsung dengan jujur dan adil,” kata Yazid Fanani.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski masih banyak dijumpai berita dan informasi hoax yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat sampai saat ini. Dia menghimbau, seluruh masyarakat untuk dewasa menyikapi perbedaan pilihan, sehingga tidak sampai menimbulkan persinggungan dan konflik yang berkepanjangan.

Baca: SESAAT LAGI Jadwal Imsak Ramadhan 1440 H Sabtu (25/5) di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta & Banjarmasin

Baca: Nasib Penyebar Kabar Polisi China di Aksi 22 Mei Usai Viral di Medsos, Ini Pengakuannya ke Polisi

Baca: Daftar 51 Bukti yang Dibawa Kubu Prabowo - Sandiaga Uno Saat Daftar Sengketa Pilpres 2019 ke MK

“Dengan silaturahmi ini, mari merajut kembali perbedaan saat pemilu, dengan mempererat ukhuwah dan persatuan antar sesama warga negara,” ajaknya.

Pada Safari Ramadan, Kapolda didampingi Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto, Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya dan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Irjen Pol Yazid Fanani dalam Safari Ramadan 1440 H didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Rinny Yazid Fanani. Safari Ramadan mengangkat tema Mari Jaga Kesucian Bulan Ramadhan 1440 H / 2019 M Dalam Bingkai Persatuan dan Kedamaian.

Safari Ramadan Kapolda itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, SKPD Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Ketua MUI Kabupaten Banjar, Ketua NU Kabupaten Banjar, Ketua FKUB Kabupaten Banjar, Ketua Tim Kemenangan Capres 01 Kabupaten Banjar, Ketua Tim Kemenangan Capres 02 Kabupaten Banjar.

Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Rinny Yazid Fanani menyerahkan bingkisan untuk anak yatim
Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Rinny Yazid Fanani menyerahkan bingkisan untuk anak yatim (Dari Kabagops Polres Banjar untuk BPost)

Baca: Ritual Muzdalifah Sebelum Tidur Kagetkan Fadel Islami, Rahasia Sebulan Nikah Dibongkar Nia Ramadhani

Sejumlah ormas di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, tokoh-tokoh agama di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Rangkaian kegiatan Kapolda, juga digelar doa bersama untuk bangsa dan negara. Orang nomor satu dilingkungan Polda Kalsel itu juga menyerahkan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved