Olahraga Banjarmasin

KONI Banjarmasin Siapkan 18 Hektare Lahan untuk Sarana Olahraga, ''Perusahaan Wajib Salurkan CSR''

Masing masing cabang olahraga mendapat bantuan Rp 10 juta dari KONI Banjarmasin. Bantuan diberikan untuk pembentukan kesekretariatan.

KONI Banjarmasin Siapkan 18 Hektare Lahan untuk Sarana Olahraga, ''Perusahaan Wajib Salurkan CSR''
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masing masing cabang olahraga mendapat bantuan Rp 10 juta dari KONI Banjarmasin. Bantuan diberikan untuk pembentukan kesekretariatan.

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis saat buka puasa bersama KONI Banjarmasin dan para pengurus Cabang Olahraga di Cafe Nostalgia Jumat (24/5/2019) sore.

Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah berpesan agar kesekretariatan olahraga segera dibentuk agar memudahkan atlet untuk berkoordinasi dan melakukan pembinaan atlet.

"Bantuan ini bisa digunakan untuk sewa rumah, beli meja, kursi dan lainnya sehingga setiap cabor wajib ada kesekretariatan walau pun berada di dalam gang atau komplek," kata wakil walikota Banjarmasin ini.

Dengan adanya kesekretariatan semua administrasi dan laporan bantuan kepada cabor laporannya bisa dipertanggungjawabkan.

Baca: Jadwal MotoGP Italia 2019, Live Trans 7, Jorge Lorenzo Mulai Percaya Diri Kejar Valentino Rossi

Baca: LIVE INDOSIAR - Cara Live Streaming PSS Sleman vs Semen Padang FC di Liga 1 2019 Pekan 2

Baca: LIVE TVRI! Cara Live Streaming Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang, Marcus/Kevin Main

"KONI Banjarmasin kini juga memiliki kesekretariatan sendiri di Simpang Belitung silakan atket yang mau datang melihat di ruko lantai 3, sementara di lantai 4 akan digunakan fasilitas olahraga," lanjut dia.

Selain itu Hermanysah juga berpesan saat ini pihaknya sudah menginventarisir lahan kosong untuk digunakan sebagai sarana dan prasarana olahraga di Banjarmasin.

"Ada 18 hektar lahan dari lima kecamatan yang siap digunakan untuk lapangan, baik itu untuk berlatih atletik, panahan, futsal, dan lainnya," ujar Hermansyah.

Lahan ini nantinya akan dikerjasamakan dengan perusahaan untuk menyalurkan CSR nya dengan kerjasama pengelolaan.
"Sehingga perusahaan bisa membangun lapangan dari dana CSR dan ini sudah terbukti di Bandung dimana 90 persen lapangan hasil pengelolaan kerjasama dengan perusahaan," lanjut dia.

CSR perusahaan untuk pengelolaan lapangan nanti bersifat wajib bagi setiap perusahaan di Banjarmasin makanya saat ini Hermansyah sedang menyiapkan payung hukumnya.

"Jadi perusahaan nanti wajib menyalurkan CSR untuk kemajuan olahraga di Banjarmasin," ujar Hermansyah.

Hermansyah juga memberikan kabar gembira KONI Banjarmasin mendapat bantuan berupa bis dari Kemenpora RI.

"Bis ini bisa dipakai sebagai transfortasi atlet yang ingin bertanding ke daerah tetangga seperti Kaleng dan Kaltim," pungkas dia.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pengurus KONI Banjarmasin dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Banjarmasin yang baru serta insan olahraga Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved