Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Ardel Jadi Make Up Artist Berawal dari Berjualan Produk Kosmetik

Menjadi seorang perias atau yang lebih sering diistilahkan Makeup Artist (MUA), bisa dikatakan menjadi salah satu profesi yang sedang ngtrend di Banua

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi seorang perias atau yang lebih sering diistilahkan Makeup Artist (MUA), bisa dikatakan menjadi salah satu profesi yang sedang ngtrend di Banua.

Banyak yang saat ini mulai melirik profesi yang juga terbilang sangatlah menjanjikan bahkan juga mengasyikkan ini.

Salah seorang yang menekuni profesi sebagai seorang MUA profesional di Banua, tidak lain adalah sosok Nur Ardelia Dianita Maharani.

Kedua tangan dan jari Ardel pun sudah sangat cekatan dalam hal merias wajah seseorang, dengan perlengkapan makeup miliknya.

Tak heran karenanya Ardel pun bisa dikatakan merupakan salah satu MUA yang sudah sangat dikenal di seputaran Banjarmasin dan sekitarnya dengan mengusung nama Maharani Wedding.

Baca: Luna Maya Singgung Soal Ganti Baju & Foto-foto ke Istri Raffi, Sindir Istri Reino Barack, Syahrini?

Pasalnya mungkin sudah tak terhitung berapa banyak orang atau klien yang meminta jasanya sebagai seorang MUA.

"Awal 2016 saya mulai menekuni MUA ini, atau kurang lebih tiga tahun terakhir," katanya.

Ardel pun sedikit menceritakan perjalanan dan awal mulanya terjun menjadi seorang MUA tersebut, yakni karena usaha online yang pernah dijalankannya.

"Bukan cita-cita, dan ini ketidaksengajaan saja. Awalnya saya hanya jualan alat makeup secara online. Kemudian saya lihat produknya bagus-bagus dan saya beli hingga akhirnya banyak punya koleksi," katanya.

Setelah menyadari begitu banyak koleksi yang dimiliki, barulah kemudian terlintas di benaknya untuk menjajaki MUA.

"Setelah banyak punya, lalu saya berpikir kenapa tidak dikomersilkan saja dan menjadi MUA," katanya.

Baca: Cara Wanita Haid Meraih Malam Lailatul Qadar di Ramadhan 1440 H & Ini Ciri Malam 1000 Bulan

Untuk memulai perjalanannya menjadi seorang MUA, lantas Ardel yang saat itu masih berdomisili di Pelaihari pun berinisiatif untuk mengikuti kursus privat MUA di Banjarmasin.

"Saya ikut kursus privat, sampai beberapa kali pertemuan. Dan saat itu belajar dasarnya saja seperti membuat eye shadow dan sebagainya," jelasnya.

Untuk mengasah keterampilannya menjadi, kemudian Ardel pun mulai mencoba membuka jasa menjadi MUA.(banjarmasinpost.co.id/Frans)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved