Berita Kalteng

Perwira Polri dan Perwira TNI Jadi Korban, Jumlah Koban Keracunan Makanan di Kapuas Capai 230 Orang

Jumlah korban dugaan keracunan makanan di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, mencapai 230 orang. Mereka dirawat di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo

Perwira Polri dan Perwira TNI Jadi Korban, Jumlah Koban Keracunan Makanan di Kapuas Capai 230 Orang
KOMPAS.com/Dok. Warga Kapuas
Kapolres Kapuas saat mengunjungi anggota Polri yang menjadi korban keracunan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA – Jumlah korban dugaan keracunan makanan di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, mencapai 230 orang. Mereka dirawat di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Sabtu (25/5/2019).

Sejak Sabtu dini hari, satu persatu korban dugaan keracunan makanan saat acara Safari Ramadhan berbuka puasa bersama Jumat (24/4/2019), dijemput menggunakan ambulans ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Direktur RSUD dr Soemarno dr Agus Waluyo mengatakan, hingga saat ini ada 230 warga Kecamatan Pulau Petak sudah ditangani oleh tim medis di rumah sakit.

“Bahkan sempat ada korban yang harus mendapatkan pertolongan serius, yang dimasukan ke ruangan intensive care unit, untuk mendapatkan pertolongan serius dari tim medis,” kata Agus, saat diwawancarai di rumah sakit, Sabtu.

Seluruh korban keracunan sudah ditangani secara maksimal oleh tim medis rumah sakit, walau tim medis sedikit kewalahan dalam penanganan seluruh korban, yang jumlahnya tidak sedikit.

Baca: Mako Brimob Purwokerto Diserang Orang Tak Dikenal Sabtu (25/5/2019) dini hari, Satu Polisi Terluka

Baca: BREAKING NEWS : Pos Polisi Terbakar Jumat (24/5) Malam, Saksi Mata: Ada 4 Pengendara Nyalakan Korek

Baca: Sosok Pria di Video Viral Pengeroyokan Oleh Polisi Kerusuhan 22 Mei Bukan Bocah 15 Tahun

“Saat ini pihak rumah sakit masih menjemput sedikitnya ada 25 orang korban lagi, yang akan dibawa kerumah sakit, agar mendapatkan pertolongan secepatnya," tambah Agus.

Dari 230 korban, 50 lebih di antaranya adalah anak-anak. Selain itu, ada seorang perwira TNI dan perwira Polri yang ikut jadi korban, dan masih dirawat di rumah sakit.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved