BPost Cetak

Prabowo Tak Ikut Datangi MK, Ternyata Bertakjiah ke Rumah Almarhum KH Arifin Ilham

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak ikut mendampingi tim kuasa hukum mereka mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019

Prabowo Tak Ikut Datangi MK, Ternyata Bertakjiah ke Rumah Almarhum KH Arifin Ilham
BPost Cetak
BPost Edisi Sabtu (25/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak ikut mendampingi tim kuasa hukum mereka mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (24/5) malam.

Prabowo memilih bertakziah ke rumah duka almarhum Ustaz Arifin Ilham di Kompleks Ponpes Az-Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kendaraan yang ditumpangi Prabowo dengan kawalan petugas bertolak dari kediamannya sekitar pukul 21.27 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak mengenakan baju koko berwarna putih dan memakai peci berwarna hitam. Ia ditemani ajudannya, Rizki Irmansyah.

“Iya pak Prabowo mau ke tempat Ustaz Arifin Ilham,” ujarnya.
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan hal tersebut. “Pak Prabowo malam ini ke (rumah) Ustaz Arifin Ilham,” ujar Dahnil.

Tim kuasa hukum BPN tiba di Gedung MK sekitar pukul 22.37 WIB. Tim penasihat hukum ini datang kurang dari dua jam dari ambang batas pendaftaran gugatan yang ditetapkan pukul 24.00 WIB.

Baca: Siasat Ayu Ting Ting Untuk Bisa Berduaan dengan Aktor Tampan India, Bukan Shaheer Sheikh

Baca: Kekuatan Bahasa Agama

Baca: Suka Duka Guru dan Pembimbing Tunanetra, Aan Paling Sedih Saat Menapaki Anak Tangga

Tim diwakili empat orang. Mereka adalah Bambang Widjojanto sebagai ketua tim. Tampak pula Hashim Djojohadikusumo yang menjabat penanggung jawab tim. Lalu, ada Denny Indrayana dan Rikrik Rizkian, yang merupakan anggota tim.

Setibanya di MK, mereka menyempatkan diri menyapa para pewarta. Setelah itu keempatnya diterima oleh panitera MK untuk mendaftarkan gugatan.

BPN Prabowo-Sandiaga menggugat hasil Pilpres setelah kalah suara dari pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menurut hasil rekapitulasi KPU, jumlah perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen suara, sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen suara. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen suara.

Menghadapi rencana pendaftaran gugatan tersebut, MK menggelar rapat, Jumat siang. Wakil Ketua MK Aswanto mengatakan pihaknya menugaskan panitera untuk menerimanya.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved