Berita Banjarbaru

Safari Ramadan ke Kalsel, Istri Gus Dur Kujungi Pasar Batu Permata di Martapura, Ini Tujuannya

Hj Sinta Nuriah Wahid ke Kalsel yakni dalam rangka safari Ramadan dan malamninj menginap di hotel Q Daffam Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Safari Ramadan ke Kalsel, Istri Gus Dur Kujungi Pasar Batu Permata di Martapura, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Hj Sinta Nuriyah istri Gus Dur mengunjungi Pasar Permata Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kalimantan Selatan kedatangan tamu istimewa. Ia adalah
Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid, M. Hum, yang merupakan Isteri Presiden Ke-4 Republik Indonesia Alm. Dr. KH Abdurrahman Wahid alias Gusdur.

Hj Sinta Nuriah Wahid ke Kalsel yakni dalam rangka safari Ramadan dan malamninj menginap di hotel Q Daffam Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Isteri Gusdur ini datang ke Kalsel tadi pagi menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 530 CGK-BDJ pukul 08.40 wita, Sabtu (25/5/2019).

Berada di Kalsel isteri Gusdur ini tak menyiapkan waktu dengan mengunjungi sejumlah tempat.

Pertama ia mengunjungi Pasar batu permata atau mutiara Martapura, istirahat di hotel, dan sore tadi ia buka puasa bersama waga komplek Nusantara Griya Permai Jalan Kuranji Km. 27,5 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Baca: Isyarat Move On Luna Maya dari Reino Barack, Jawab Begini Saat Pilih Ariel NOAH & Faisal Nasimuddin

Direncanakan subuh ini isteri Gusdur akan bertemu dan bersahur bersama insan wartawan.

Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid, M. Hum mengatakan kesini dalam rangka menjalankan programnya yang sudah dilaksanakan sejak 20 tahun yang lalu yaitu sahur bersama bersama kaum duafa.

Kepala pers, dia mengungkapkan apa yang menarik dari Kalsel untuk dijadikan oleh-oleh tetapi yang paling penting juga ingin melihat situasi perekonomian rakyat perkembangannya.

Menurutnya, Kalimantan Selatan ini kaya akan sumber daya alam nya untuk diolah bersama-sama kemudian di kembangkan sebagai sumber mata pencaharian masyarakat. Hanya kurang polsesan Marketing ya.

Baca: Cara Wanita Haid Meraih Malam Lailatul Qadar di Ramadhan 1440 H & Ini Ciri Malam 1000 Bulan

Dia saya harap kedepannya masyarakat suka memperkenalkan hasil-hasil karya masyarakat sini pada dunia.

"Dulu bapak (Gusdur) waktu pernah menjabat menjadi presiden pergi ke Belgia dan ke pusat cutting Intan, bahwa ternyata potensi intan disini sebetulnya bisa nomor 1 tetapi karena hanya saja kurang pintar mengcuttingnya atau kurang sempurna sehingga jatuhnya pada nomor 3 oleh karena itu saya juga berharap bisa semoga nanti intan di sini bisa menjadi nomor 1 didunia" tandasnya. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved