Berita Tanahbumbu

Tiga Pilar Kecamatan Sungai Loban Tanahbumbu Bertemu dan Bersepakat Lakukan Ini

Tiga pilar Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu antara lain TNI, Polri dan Camat terus melaksanakan kegiatan silaturahmi

Tiga Pilar Kecamatan Sungai Loban Tanahbumbu Bertemu dan Bersepakat Lakukan Ini
ISTIMEWA
Tiga pilar Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu antara lain TNI, Polri dan Camat terus melaksanakan kegiatan silaturahmi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiga pilar Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu antara lain TNI, Polri dan Camat terus melaksanakan kegiatan silaturahmi. Kegiatan sekaligus untuk memperkokoh sinergitas dalam mewujudkan situasi kamtibmas kondusif.

Selain tiga pilar, sinergitas pemeliharaan kamtibmas tidak lepas peran serta masyarakat, tokoh ulama dan agama yang selalu andil dalam setiap kegiatan.

Salah satu bukti bentuk sinergitas tiga pilar dengan semua elemen, khususnya di kecamatan Sungai Loban. Tampak terlihat kebersamaan saat acara safari ramadhan yang dikemas dalam kegiatan buka puasa bersama.

Tidak hanya mendapat respon positif semua elemen. Kegiatan digagas tiga pilar antara lain Danramil, Kapolsek dan Camat juga didukung tokoh ulama, agama dan masyarakat setempat.

Baca: Live RCTI! Jadwal Final Liga Champions 2018/2019 Tottenham Hotspur vs Liverpool, Momen Klopp

Baca: Sindiran Ashanty pada Anang Hermansyah Tentang Lagu Separuh Jiwaku Pergi, Ingatkan Krisdayanti?

Baca: Jadwal & Cara Live Streaming Semifinal Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang, China vs Thailand

Terus terjalinnya silaturahmi sebagai bentuk sinergitas semua unsur diharapkan, tidak hanya menepis isu-isu yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Namun peningkatan sinergitas tiga pilar diperkuat dukungan tokoh ulama, agama, masyarakat dan unsur lainnya mampu menangkal gerakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM, mengakui sinergitas tiga pilar kecamatan Sungai Loban terus dilaksanakan.

Selain salah satu kegiatan rutinitas. Tapi juga dikemas dalam kegiatan lainnya, diawali dari kegiatan safari ramadhan yang terus melibatkan tiga pilar.

Dirangkai kegiatan buka puasa bersama, diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dhuafa, dan fakir miskin. Selain kegiatan lainnya yang mencerminkan kepedulian Polri, TNI dan pihak kecamatan.

"Sinergitas tiga pilar, tokoh ulama, agama dan masyarakat diharapkan terus terajut sehingga selalu terjaga situasi kamtibmas yang kondusif," harapnya, Sabtu (25/5/2019).

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved