Berita Tapin

10 Perawat Terlibat Khitanan Massal Bakti Sosial Ramadan 2019 Bersama Perusahaan Tambang

Sebanyak 35 anak yang beruntung mendapat pelayanan khitan gratis dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Tapin.

10 Perawat Terlibat Khitanan Massal Bakti Sosial Ramadan 2019 Bersama Perusahaan Tambang
istimewa/persatuan perawatt
Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan perawat di Puskesmas Tambaruntung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Minggu (26/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 35 anak yang beruntung mendapat pelayanan khitan gratis dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Tapin.

Ada sepuluh perawat dari anggota Komisariat Persatuan Perawat Wilayah Kecamatan Bakarangan dan Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan yang melakukan operasi kecil khitan.

Fahmi Rezky, Sekretaris Persatuan Perawat Nasional Indonesia Cabang Kabupaten Tapin, mengaku senang terlibat dalam kegiatan bakti sosial di dalam bulan suci ramadan.

Menurutnya kegiatan bakti sosial kesehatan dalam bentuk khitanan massal gratis dilaksanakan setiap tahun.

Baca: Baru Satu Orang Daftarkan Diri Calon Sekda Kabupaten Banjar, Plt BKD Banjar Pelit Bicara

Baca: SEBENTAR LAGI! Jadwal Waktu Buka Puasa (Azan Maghrib) 21 Ramadhan, 26 Mei 2019 Jakarta dan Lainnya

Kegiatan khitanan massal dan pengobatan massal secara gratis itu agenda rutin setiap tahun dilaksanakan para komisariat persatuan perawat di dua kecamatan itu sebagai bentuk kegiatan bakti sosial ramadan 2019.

"Intinya kami ingin dikenal oleh masyarakat sehingga melaksanakan bakti sosial setiap tahunnya di bulan Ramadan ini. Insya Allah setiap tahun dilaksanakan bakti sosialnya," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (26/5/2019).

Persatuan Perawat di Kecamatan Tapin Tengah dan Bakarangan berfoto bersama karena sukses melaksanakan bakti sosial  khitanan  massal ramadan 2019.
Persatuan Perawat di Kecamatan Tapin Tengah dan Bakarangan berfoto bersama karena sukses melaksanakan bakti sosial khitanan massal ramadan 2019. (Istimewa/persatuan perawat)

Menurutnya, tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena melibatkan perusahaan di bidang pertambangan batu bara, PT Antang Gunung Meratus dan PT Tapin Coal Terminal.

"Kerjasama dengan perusahaan pertambangan batu bara ini kalo pertama bakti sosialnya. Kami senang dan mungkin berlanjut tahun depan.

Tahun ini kegiatan bakti sosialnya bertempat di Puskesmas Tambaruntung, Kecamatan Tapin Tengah," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved