Berita Banjarmasin

Anis Matta Akui Terkejut Garbi Disambut Antusias Masyarakat Kalsel, Yakin Bakal Tumbuh Besar

Salah satu pendiri organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta akui terkejut antusiasnya masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Anis Matta Akui Terkejut Garbi Disambut Antusias Masyarakat Kalsel, Yakin Bakal Tumbuh Besar
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kegiatan Safari Ramadhan & Silaturahmi Garbi Kalsel di GOR Ukhuwah Banjarmasin, Kalsel, Minggu (26/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu pendiri organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta akui terkejut antusiasnya masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) atas ide-ide yang diusung Garbi.

Hal ini dapat dilihat dari besarnya partisipasi masyarakat yang bergabung menjadi Anggota Garbi Kalsel dan turut aktif dalam kegiatan-kegiatan Garbi Kalsel selama ini.

"Saya kaget ternyata sambutan atas ide Garbi di Kalsel luar biasa. Ini membuat kami yakin bahwa organisasi ini akan tumbuh besar di Kalsel," kata Anis Matta.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Kegiatan Safari Ramadhan & Silaturahmi Garbi Kalsel di GOR Ukhuwah Banjarmasin, Kalsel, Minggu (26/5/2019).

Dalam kesempatan ini, Anis kembali tak menampik jika Garbi merupakan organisasi embrio partai politik dan tak menutup kemungkinan akan menjadi partai politik secara utuh di waktu yang akan datang.

Baca: Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Batola, Pohon Perindang di Jalan Handil Bakti Mulai Ditebang

Namun, Anis nyatakan saat ini Garbi tidak fokus untuk bertransformasi menjadi partai politik melainkan fokus untuk menyebarkan ide-ide yang diusungnya kepada masyarakat yang lebih luas.

"Sementara ini kami fokus menyebarkan ide-idenya, menjelaskan narasi Garbi seperti apa baru kita lihat dukungan publik seperti apa. Kalau kita lihat dukungannya besar mungkin saja suatu waktu berkembang menjadi partai politik," kata Anis.

Dijelaskannya, Garbi sebagai organisasi ingin ciptakan gelombang sejarah baru Indonesia yang memiliki peran nyata dalam perkembangan sejarah dunia.

Caranya menurut Anis yaitu mewujudkan Indonesia sebagai negara lima besar dunia.

Sudah berlangsungnya gelombang sejarah kedua yang melahirkan demokrasi dan kesejahteraan di Indonesia walaupun secara relatif harus disambung dengan gelombang sejarah ketiga yang membawa Indonesia sebagai bangsa moderen.

Baca: Anis Matta Hadir di Banjarmasin Dalam Safari Ramadhan Garbi Kalsel, Bakal Isi Dialoq Kebangsaan

"Seharusnya setelah ini kita melangkah supaya grafik sejarah kita naik ikut berperan membentuk grafik sejarah dunia," terangnya.

Miliki kesan identitas yang sangat melekat dan identik sebagai pentolan partai politik wadahnya berkarir sebelumnya, Anis mengaku tidak ambil pusing bagaimana nantinya mendiferensiasikan identitas Garbi dengan partai tersebut.

"Kami belum fokus soal apa bedanya dengan partai yang lain, itu nanti," tutupnya.

Anis selanjutnya mengisi kegiatan Dialog Kebangsaan sebagai narasumber bersama tokoh-tokoh Garbi Kalsel.

Selain ratusan peserta yang ikut dalam dialog tersebut, terlihat pula Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang datang menghadiri kegiatan sebagai Wali Kota Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved