Lebaran 2019

ASN Kalteng Dilarang Menambah Cuti Sebelum & Sesudah Cuti Bersama. Sekda Ronda Saat Masuk Kerja

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melarang , aparatur sipil negara (ASN) setempat untuk menambah cuti sebelum dan sesudah cuti bersama

ASN Kalteng Dilarang Menambah Cuti Sebelum & Sesudah Cuti Bersama. Sekda Ronda Saat Masuk Kerja
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melarang , aparatur sipil negara (ASN) setempat untuk menambah cuti sebelum dan sesudah cuti bersama dalam Idulfitri tahun 2019 ini.

Hal itu dilakukan, karena kebiasaan terdahulu ketika sudah ditetapkan waktu cuti bersama kalangan ASN menambah cuti dluar cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga waktu cuti bertambah panjang yang akhirnya bisa mengganggu pelayanan publik.

Hal itu ditegaskan, Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri,Minggu (26/5/2019) menyikapi semakin dekatnya Hari Raya Idulfitri yang tinggal sekitar sepekan lagi."Ya, untuk cuti bersama bagi ASN akan kami buat edaran, larangan menambah cuti sebelum dan sesudah cuti bersama," ujarnya.

Dikatakan dia, untuk memperkuat hal tersebut, pihaknya akan membuat surat edaran yang akan ditujukan kepada semua instansi di Lingkungan Pemprov Kalteng yang melarang ASN menambah jatah cuti sebelum dan sesudah cuti bersama yang telah ditentukan tersebut.

Baca: KPK Melarang, Ternyata Masih Ada Kepala Daerah yang Bolehkan PNS Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Baca: Pemko Banjarmasin Siap Danai Pilkada 2020, Segini Uang yang Diambil dari APBD

Baca: Meraih Malam Seribu Bulan di Ramadhan 1440 H, Pintu-pintu Langit Dibuka Pada Malam Lailatul Qadar

"Kami menerapkan itu, karena setelah cuti bersama selesai, maka semua ASN bekerja melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat.Kami akan absensi pada hari pertama kerja, nantinya akan ada apel dilapangan, untuk semua kalangan ASN lingkup Pemprov Kalteng," ujarnya.

Beberapa ASN di Kalteng, memilih memanfaatkan waktu semakisimal mungkin selama cuti bersama diterapkan untuk pulang kampung ulbertemu dengan keluargaya, karena jarang pulang selama bekerja di kalteng.

"Saya asal Jawa barat, jadi waktu cuti bersama saya pakai untuk pulang kampung, untuk ketemu orang tua," ujar Heri Sasmita, salah seorang ASN di Lingkungan Setdaprov Kalteng.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved