Berita Banjarmasin

Band JEF Donasikan 100 Persen Penjualan CD Buat Sekolah Bawang

Nama JEF sudah tak asing lagi dan merupakan salah satu band lokal yang konsisten dengan karya lagu Banjarnya. Beranggotakan Jefry, Eben, Winda dan Nil

Band JEF Donasikan 100 Persen Penjualan CD Buat Sekolah Bawang
Band JEF Buat BanjarmasinPost.co.id
Grup Band JEF serahkan donasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nama JEF sudah tak asing lagi dan merupakan salah satu band lokal yang konsisten dengan karya lagu Banjarnya. Beranggotakan Jefry, Eben, Winda dan Niluh, JEF mengusung Lagu Banjar dengan konsep pop modern dipadukan dengan unsur kedaerahan, membuat karya-karya band ini sangat populer di tengah masyarakat Kalsel.

Sejak 2016 hingga 2019, JEF telah melahirkan 2 album lagu Banjar, Album pertama bertajuk Waja Sampai Kaputing dan album kedua bertajuk Gawi Manuntung dengan total 21 lagu Banjar.

Diantaranya yang sangat populer adalah Ayo ke Banjarmasin yang menjadi themesong Pariwisata Banjarmasin, Waja Sampai Kaputing yang menjadi soundtrack film Pangeran Antasari, dan Gawi Manuntung yg menjadi Juara 1 Lomba cipta lagu daerah Nasional 2018 lalu.

Baca: SEBENTAR LAGI! Jadwal Waktu Buka Puasa (Azan Maghrib) 21 Ramadhan, 26 Mei 2019 Jakarta dan Lainnya

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari ke 21 Ramadhan 1440 H Minggu (26/5) di Banjarmasin Jakarta Bandung & 32 Kota

Berbagai penghargaan telah didapatkan JEF, namun hal ini tak lantas membuat mereka menjadi band yang lupa diri. Dan memang visi JEF sendiri adalah untuk memberikan manfaat bagi daerah. Salah satunya adalah mereka mendonasikan 100 persen hasil penjualan CD album fisik atau Album Digital mereka untuk kemajuan pendidikan daerah.

Sabtu, 18 Mei 2019 lalu secara resmi JEF telah menyerahkan donasi sebesar Rp.15.765.000,- kepada Pengelola Sekolah Bawang. Yang mana sekolah bawang merupakan sekolah yang diperuntukkan untuk anak-anak jalanan, terlantar, dan kurang mampu yang ada di lingkungan Pasar Baru dan sekitarnya. Sehingga anak-anak ini tetap dapat memperoleh pendidikan sama dengan anak-anak lainnya.
Pengumpulan donasi ini dimulai sejak peluncuran Album kedua JEF Gawi Manung di bulan Desember 2018 lalu, hingga April 2019.

“Kami ucapkan terimakasih banyak untuk seluruh masyarakat, teman-teman yang selalu mensupport karya-karya kami, khususnya juga Pemerintah Kota Banjarmasin sehingga donasi ini bisa terkumpul sebanyak ini. Semoga ini menjadi amal jariah untuk kita semua, amiin," ucap Eben, Minggu (26/5/2019).

Menurut Manager JEF , Anwari, Pemberian donasi dari penjualan album ini adalah sebuah pembuktian dari JEF, berkarya itu bukan semata untuk materi, tetapi berkarya untuk berbagi.

"Dan JEF berharap hal ini bisa memberikan manfaat untuk sekolah Bawang dan kemajuan pendidikan daerah. Serta memberikan motivasi untuk seniman dan musisi lokal untuk terus berkarya, berbagi dan menebarkan manfaat demi kemajuan daerah," katanya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved