Berita Kabupaten Banjar

Baru Satu Orang Daftarkan Diri Calon Sekda Kabupaten Banjar, Plt BKD Banjar 'Pelit Bicara'

Hingga kini, baru satu orang yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi menjadi Sekda Kabupaten Banjar secara definitif.

Baru Satu Orang Daftarkan Diri Calon Sekda Kabupaten Banjar, Plt BKD Banjar 'Pelit Bicara'
hari widodo
H Aidil Basith memperlihatkan Kembang Sarai dan Bambu sambung ruas koleksinya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar belumlah definitif, dan diisi oleh I Gusti Nyoman Yudiana yang juga menjabat Asisten II Bidang Pembangunan Pemkab Banjar.

Hingga kini, baru satu orang yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi menjadi Sekda Kabupaten Banjar secara definitif.

Adalah Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith. Info didapat, pria yang juga gemar mengoleksi keris dan benda pusaka lainnya itu mendaftarkan diri pada 14 Mei 2019 dan melengkapi berkas persyaratannya pada 23 Mei 2019.

Ketika dikonfirmasi, HM Aidil Basith membenarkan dirinya sudah mendaftar. Warga Jalan Indrasari Martapura itu memiliki pengalaman kerja lebih dari 30 tahun dan memiliki pengalaman di lapangan sebagai camat, serta lima kali eselon dua dilingkungan Pemkab Banjar.

"Menyerahkan sepenuhnya pada Pimpinan, ingin lebih banyak lagi berbuat untuk Kabupaten Banjar, khususnya dalam mengawal dan mengkoordinir serta mempercepat pencapaian rencana pembangunan yang telah ditetapkan dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati," kata Aidil Basith.

Baca: Guru Khalil Segera Tunjuk Penjabat Sekda Banjar, ini Alasannya

Dengan demikian terjadi percepatan pembangunan di Kabupaten Banjar serta pelayanan pada masyarakat juga bisa lebih optimal.

Penjabat Sekda Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana juga menyatakan diri akan mendaftar mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar. Namun dirinya ditanya lebih lanjut memilih no Comment.

Terpisah, Plt Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Hj Mahmuda juga membenarkan, baru satu orang yang mendaftar, namu dirinya enggan menyebutkan nama pejabat dilingkungan Pemkab Banjar yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan Sekda Banjar tersebut.

Secara diplomatis, dia menyebutkan saat ini sedang tahapan. Pada pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, mencantumkan jadwal tahapannya, masa pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran pada 13 Mei sampai dengan 27 mei 2019 secara online 24 jam, dilanjutkan seleksi administrasi pada 28 Mei sampai 29 Mei 2019, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 29 Mei 2019.

Baca: SEBENTAR LAGI! Jadwal Waktu Buka Puasa (Azan Maghrib) 21 Ramadhan, 26 Mei 2019 Jakarta dan Lainnya

Seleksi kompetensi teknis makalah dan paparan pada 11 Juni 2019 dan pengumuman pada 12 Juni 2019. Dilanjutkan tes kompetensi manajerial dari 17 Juni sampai dengan 18 Juni, namun menyesuaikan dengan jadwal lembaga assessment.

Wawancara pada 4 Juli 2019, sedangkan pengumuman hasil penetapan masing-masing tiga peserta pada setiap posisi jabatan berdasarkan huruf abjad dijadwalkan pada 6 Juli 2019. Pada pengumuman tertera ketentuan, bagi pelamar yang memberikan keterangan palsu atau persyaratan yang tidak memenuhi persyaratan, namun baru diketahui dikemudian hari, maka panitia berhak membatalkan hasil seleksi peserta yang bersangkutan.

Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah tidak dipungut biaya dan apabila terdapat seseorang yang menjanjikan dapat diangkat sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dengan imbalan tertentu adalah penipuan. Pada pengumuman tersebut ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka, H Siswansyah. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved