Berita HSS

Bupati HSS H Achmad Firky Temui Mualimin Masjid dan Langgar di Daha Utara, Ini Tujuannya

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah para pendakwah yang tergabung dalam organisasi Mualim Masjid tersebut

Bupati HSS H Achmad Firky Temui Mualimin Masjid dan Langgar di Daha Utara, Ini Tujuannya
HO/Diskominfo HSS
Bupati HSS saat bertemu dengan para pendakwah yang tergabung dalam Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar, di Kecamatan Daha Utara, HSS, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dalam rangka menyerap aspirasi dan mendengarkan masukan para anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan pertemuan dengan  sejumlah para pendakwah yang tergabung dalam organisasi tersebut, di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara. 

Pertemuan dilaksanakan Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad.

Dinas Kominfo HSS, melalui press rilisnya,Minggu (26/5/2019) menyampaikan, selain menyerap aspirasi dan permasalahan yang dihadapi para da’I di kecamatan tersebut, juga dalam rangka menjaga situasi politik, keamanan, ketertiban dan ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah dan pascapemilu 2019.

Pertemuan tersebut  merupakan pertemuan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di  Kandangan dan 7 kecamatan lainnya. Turut hadir Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik Efran, para Camat di Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat. Bupati HSS pada kesempatan itu mengatakan ingin lebih banyak mendengar masukan dari para anggota Ikmasil.

Baca: Entaskan Kemiskinan dan Atasi Rentenir, Pemkab HSS Minta Masukan Ulama dan Habaib

“Apa saja permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan dakwah selama ini untuk bisa dirumuskan dalam pengambilan kebijakan membangun Kabupaten HSS lima tahun kedepan,”katanya. Bupati menambahkan, terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten HSS patut disyukuri. “Semua itu tidak terlepas dari peran Iksamil yang ikut memberikan pencerahan kepada masyarakat HSS,”katanya.

Disebutkan, di tingkat Kabupaten, penghitungan suara sudah selesai dilaksanakan. Mereka yang akan duduk menjadi anggota DPRD pun sudah diketahui, sehingga  tinggal menunggu pelantikan Agustus mendatang.

"Saya berharap siapa pun yang telah ditetapkan KPU baik di tingkat nasional maupun daerah, itulah pilihan rakyat. Kita doakan saja,  agar Indonesia damai dan semoga pemimpin yang terpilih punya semangat mensejahterakan rakyat Indonesia dan rakyat HSS pada khususnya," kata Bupati.

Baca: Safari Ramadhan Berakhir di Sungai Raya, Bupati HSS Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarat

Fikry mengatakan, memasuki bulan ke delapan kepemimpinannya di periode kedua bersama Wakil Bupati, restu, bantuan dan dukungan  Ikmasil telah  menghantarkan dia kembali terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati HSS bersama Syamsuri Arsyad.

“Tugas kami, melaksanakan semua program pada saat kampanye yang sudah disusun dalam RPJMD. “Insya Allah semua janji yang disampaikan pada Pemilukada, secara bertahap dilaksanakan sesuai kemampuan keuangan daerah”, pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved