Berita Batola

Di Kawasan Terminal Induk Handil Bakti Batola Akan Dibuat Taman Bermain Anak

Pemkab Batola berjanji akan menata semua jalur hijau di kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola termasuk terminal Handil Bakti

Di Kawasan Terminal Induk Handil Bakti Batola Akan Dibuat Taman Bermain Anak
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Rehab atau revitalisasi kawasan los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang mubazir selama 20 tahun terakhir mulai dikerjakan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemkab Batola berjanji akan menata semua jalur hijau di kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola termasuk terminal Handil Bakti yang berada di kawasan pinggiran sungai juga akan ditata untuk selanjutnya dibuat ruang terbuka hijau dan taman bermain anak.

“Untuk terminal akan kita masukkan ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti Batola. Untuk terminal Handill Bakti yang baru sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED)nya dan dalam waktu dekat juga akan dikerjakan,” tegas Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, Minggu (26/5/19).

Menurut Rahmadi, di kawasan Kecamatan Alalak banyak pembehahan dan dukungan penataan kota seperti rebab jembatan Sungai Alalak Kayu Tangi Ujung, pembangunan baru jembatan berangas, pelebaran jalan Jalan Trans Kalimantan Alalak, dan rencana memasukkan ratusa pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti.

Baca: Pemko Banjarmasin Siap Danai Pilkada 2020, Segini Uang yang Diambil dari APBD

Baca: KPK Melarang, Ternyata Masih Ada Kepala Daerah yang Bolehkan PNS Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

“Iya tentu jika revitalisasi pasar Induk Handil Bakti selesai tiga bulan ke depan, ratusan PKL wajib pindah ke los-los yang sudah kami perbaiki tersebut. Dengan penataan kota ini akan meciptakan kesan indah dan rapi kecamatan Alalak sebagai pintu gerbang Kabupaten Batola,” tegas Rahmadi.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved