Berita Tapin

IPNU-IPPNU Gelar Pesantren Ramadan Pemuda, Begini Pesan Ketua DPD KNPI Tapin

Organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tapin menggelar kegiatan pembinaan pemuda dalam bentuk Pesantren Ramadan.

IPNU-IPPNU Gelar Pesantren Ramadan Pemuda, Begini Pesan Ketua DPD KNPI Tapin
istimewa
Ketua KNPI Kabupaten Tapin menjadi narasumber pada kegiatan Pesantren Ramadan, Minggu (26/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tapin menggelar kegiatan pembinaan pemuda dalam bentuk Pesantren Ramadan.

Pesantren Ramadan itu berlangsung selama dua hari di Gedung Pemuda, Jalan A Yani Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, pada 25-26 Mei 2019.

Pelaksana kegiatan Pesantren Ramadhan yaitu organisasi kepemudaan, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Tapin.

Narasumber dalam kegiatan Pesantren Ramadan itu, diantaranya, MUI Tapin, Polres Tapin, Dandim 1010 Tapin, Ketua DPD KNPI Tapin dan GP ANSOR Tapin.

Baca: Jutawan Bahrian Tersentuh Lihat Foto Bocah Kerjakan PR di Tepi Jalan, Beri Bantuan Tak Terduga

Ketua DPD KNPI Tapin, H Fikri Ramadhan dalam materi Kepemudaan menyampaikan spirit Pemuda dengan memiliki tiga hal, yaitu 1. Faidah Ruhiyyah (manfaat kejiwaan), 2 Faidah Ijtimai'yyah, (manfaat sosial kemasyarakatan), 3 Faidah Shihiyyah (manfaat kesehatan).

Menurutnya, kejiwaan atau rohani beritiqad Ketuhanan wajib dimiliki pemuda-pemudi di Kabupaten Tapin.

"Dengan ketuhanan, jiwa sosial tentu akan mengiringi langkah pemuda terlebih di dunia aktivis dan organisatoris yang menjunjung nilai kemasyarakatan," katanya.

Kemudian, kesehatan adalah elemen penting dalam menggiringi langkah pemuda. Sebab dalam jiwa yang sehat terdapat kepekaan rasa sosial yang sehat.

"Kami di KNPI Tapin selalu mensupport dan do'a, karena setiap masa ada waktunya dan setiap waktu ada masanya," katanya menyemangati peserta Pesantren Ramadan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved