Berita Banjarmasin

Kalau Cita-cita Jadi Akuntan Publik Gagal, Oktavia Tak Resah, "Saya Ingin Jadi Pengusaha Sukses''

"Ya, misal rezekinya tidak di situ (akuntan), saya berkeinginan menjadi pengusaha muda yang sukses"

Kalau Cita-cita Jadi Akuntan Publik Gagal, Oktavia Tak Resah,
Koleksi Pribadi Tri Oktavia
Tri Oktavia 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Cita-citanya ingin menjadi akuntan publik. Tapi jika tak kesampaian Tri Oktavia tak merasa resah, sebab ia punya rencana lain, yaitu jadi pengusaha.

"Ya, misal rezekinya tidak di situ (akuntan), saya berkeinginan menjadi pengusaha muda yang sukses. Juga sukses membahagiakan dan membanggakan orangtua," tukasnya.

Tri, kelahiran Malang 17 Oktober 1999, saat ini kuliah S1 Akuntansi di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, angkatan 2018.

Saat ini ia tetap aktif kuliah, mengikuti kepanitiaan di kampus, jualan olshop (onlone shop) dan merintis stan minuman kecil-kecilan di dekat rumahnya yang dikelola bersama saudara-saudaranya.

"Merintis stan minuman bersama tiga saudara saya. Ini bisa menjadi kerjasama yang solid, menjaga kekompakan kami berempat untuk menjalaninya," tukas Tri.

Baca: Simsalabim! Tiba-tiba Foto Kamu Jadi Video, Mau? Coba Gunakan Periset Samsung

Baca: Tiga Member EXO Suho, Kai & Chen Tiba di Indonesia, Halau Penggemar Petugas Bandara Lakukan Ini

Baca: Tiket Pesawat Mahal, Cuma Lion Air dan Sriwijaya yang Punya Extra Flight Sekali Sehari, Bandara Rugi

Ia pun berharap usaha ini bisa lebih dikenal orang, makin sukses dan pembelinya makin banyak.

Adapun yang memotivasi Tri tertarik berbisnis alasan utamanya ingub mandiri dan ingin menjadi kepribadian yang tak terlalu merepotkan orangtua. Jadi tak lagi minta-minta uang terus untuk belanja kebutuhan pribadi.

"Berbisnis itu seru, dapat melatih kesabaran karena kira harus menunggu pembeli dan pelanggan. Juga melatih ikhlas, misal jualan masih sepi bagaimana menghadpinya, karena rezeki sudah diatur dan pasti akan ada saatnya laku," seloroh Tri.

Putri dari pasangan Nyai Salbiah dan Abdul Gafur ini juga punya prestasi sebagai Wakil 4 Diang Barito Kuala.

"Alhamdulillah selama menjadi Diang, saya turut ambil bagian dalam kegiatan penyambutan hari jadi Batola, ikut menjaga dan melestarikan keasrian alam di Batola, menghadiri acara duta Wisata, mengikuti acara yang diadakan Dinas Porbudpar. Lebih mengesankan lagi saya bisa menjadi inspirasi dan motivasi teman-teman di sekeliling saya untuk turut menjaga kebersihan dan mencintai wisata yang ada di Batola.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved