Pilkada 2020

Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin Bakal Pasang Anaknya pada Bursa Pencalonan Kepala Daerah 2020

Konstalasi politik di Kalimantan Selatan baru mereda setelah Pemilu 2019. Tapi perlu dicatat tak lama lagi ada bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada)

Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin Bakal Pasang Anaknya pada Bursa Pencalonan Kepala Daerah 2020
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Suhur Bersama Rudy Ariffin dan Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Q Dafam Syariah Hotel Banjarbaru, Minggu (26/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Konstalasi politik di Kalimantan Selatan baru mereda setelah Pemilu 2019. Tapi perlu dicatat tak lama lagi ada bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Nah, salah satu yang digadang-gadang adalah Nama Aditya Mufti Ariffin yang merupakan putra dari Rudy Ariffin yang merupakan Mantan Gubernur Kalimantan Selatan.

Sinyal ini semakin menguat tat kala, Aditya yang merupakan anggota komisi III DPR RI tidak lagi lolos ke senanyan pada hasil dipemilu 2019 ini.

Disinggung soal ini, Rudy Ariffin tidak mengelaknya.

"Memang ada beberapa yang nantinya kita akan ajukan bursa pencalonan. Tapi kita masih belum buka secara resmi. Kita belum bicarakan itu. mungkin usai hari raya," kata Rudy Ariffin di sela acara Sahur Bersama Rudy Ariffin dan Jurnalis se-Kalsel serta Sahur Keliling bersama Shinta Nuriyah Wahid di Dafam Hotel Banjarbaru, Minggu (26/5/2019).

Apakah PPP akan mencalonkan Aditya sebagai salah satu yang disusun dalam bursa Pilkada? Rudy Ariffin menjawab iya. "Ya, termasuk kira kira gitu kan," jawabnya sembari senyum.

Baca: Pemko Banjarmasin Siap Danai Pilkada 2020, Segini Uang yang Diambil dari APBD

Baca: Hadapi Pilkada 2020, Ini Jumlah Anggaran yang Diusulkan Bawaslu Kota Banjarmasin

Baca: Bayar Zakat Fitrah Pakai Uang Itu Bidah? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad, Pas Idul Fitri 1440 H

Namun, Rudy belum membicarakan persis daerah mana yang akan menjadi daerah yang akan dipasang. "Kalau daerah mana beluh tahu, kita lihat saja nanti,” tandas Rudy Ariffin.

Ya, Minggu dini hari (26/5/2019), Q Dafam hotel Banjarbaru, Rudy Ariffin Gubernur Kalsel Periode 2005 - 2015 menggelar sahur bersama Wartawan se Kalimantan Selatan dimana pada sahur bersama tersebut juga dirangkai dengan sahur keliling Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid yang merupakan Istri presiden ke 4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gusdur.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Periode 2005 - 2015 Rudy Ariffin menyampaikan, pihaknya menggelar sahur bersama Wartawan se Kalimantan Selatan tersebut dengan tujuan untuk menjaga tali silaturrahmi dengan para wartawan.

"Kami sejak jadi Gubernur Provinsi Kalsel, sampai berhenti menjadi gubernur selalu menggelar sahur bersama, agar bisa selalu terjalin tali silaturrahmi dengan para wartawan, " Tandas Rudy Ariffin.

Sementara, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada Bapak Rudy Ariffin yang telah mengadakan sahur bersama para wartawan.

"Saya ingin bersyukur yang tiada terhingga kepada Allah S.W.T. karena tiada terkira saya tidak pernah bermimpi saya bisa bersahur bersama dengan para wartawan, menurut saya para wartawan sangat berjasa bagi kami semua, karena itu saya ingin berterima kasih kepada bapak Rudy Ariffin yang telah mempertemukan saya dengan para wartawan di Kalimantan Selatan, " kata Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Untuk diketahui, sahur bersama tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Provinsi Kalimantan Selatan Aditya Mufti Ariffin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Asbullah, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmi, serta seluruh awak media se Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id /Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved